Soal Investasi Green Diesel, Darmin: Ada Investasi Besar-besaran

Tandaseru – Menko Perekonomian Darmin Nasution menyampaikan sejumlah perusahaan besar kelapa sawit dan Pertamina sudah berkomitmen akan investasi secara besar-besaran dalam green diesel.

Dia menyebutkan, ada yang mengatakan D100, ada yang mengatakan B100.

“Investasi pelaksanaannya pada awal tahun depan juga ya sehingga direncanakan investasinya itu dalam 3 tahun akan mencapai produksi 5 Juta kiloliter, D100 atau green diesel atau B100 atau D100 kalau D itu Diesel,” ungkap Darmin seraya menambahkan, pada tahun ke-7 produksinya sekurang-kurangnya 10 Juta kiloliter.

Sehingga ke depan, lanjut Menko Perekonomian, Indonesia bisa mengolah inputnya menjadi avtur, avturnya pesawat, dari Palm Kernel Oil.

Disebutkan Darmin, Pertamina telah melaporkan Indonesia tidak ada impor avtur lagi. Sejak Mei yang lalu itu sudah dibuat oleh Pertamina, sambung Darmin, yang dari processing mulai dari crude oil sampai dengan menghasilkan beberapa BBM sampai dengan avtur.

“Jadi secara perlahan dan bertahap, kita sebenarnya jelas bisa melepaskan diri dari berbagai tekanan atau tantangan di dunia ini ya,” pungkas Darmin.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait