Soal Kenaikan Tunjangan Babinsa, Ini Komentar Bamsoet

Tandaseru – Presiden Joko Widodo menaikkan tunjangan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyambut baik kebijakan tersebut namun harus ada peningkatan kinerja.

Bamsoet mendukung penuh kebijakan Presiden Joko Widodo menaikan tunjangan Bintara Pembina Desa (Babinsa). Pasalnya, Babinsa merupakan bagian dari aparat hukum yang bersentuhan langsung dengan masyarakat hingga pelosok desa. Kenaikan tersebut menjadi bukti Panglima TNI yang baru berhasil memperjuangkan aspirasi para prajuritnya.

“Namun, kenaikan tunjangan harus diikuti dengan peningkatan kerja aparat. Kita tidak boleh lengah sedikit pun. Potensi gangguan keamanan jelang Pilkada, Pileg dan Pilpres masih sangat rawan terjadi,” kata Bamsoet saat menghadiri acara buka puasa bersama di Mabes TNI, Jakarta.

Bamsoet juga menegaskan TNI dan Polri harus menjaga harmonisasi dan menjadi teladan masyarakat. Profesionalitas TNI akan berpengaruh besar pada ketahanan nasional, sementara Polri berpengaruh besar pada kualitas demokrasi dengan fungsi penegakan hukumnya.

Kumpulan Berita Terkait