Soal Peluang Airlangga Cawapres, Begini Komentar Akbar Tanjung

Tandaseru – Pembahasan nama-nama calon wakil presiden yang bakal mendampingi Joko Widodo terus intensif dilakukan. Sejumlah nama cawapres bergulir, namun belum ada pernyataan resmi dari PDI Perjuangan dan koalisi pro pemerintah.

Meski demikian, Partai Golkar tetap optimistis Ketua Umum Hartarto Air Langga memiliki peluang besar. Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai sosok Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto berpeluang menjadi calon wakil presiden pendamping Jokowi pada Pilpres 2019.

“Kalau dilihat secara formal memang peluang sosok ketua umum (Airlangga Hartarto) berada di atas,” ujar Akbar Tandjung dalam acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Jakarta, Minggu (3/6) malam.

Pimpinan DPD Golkar se-Indonesia dalam silaturahim nasional di Jakarta, Jumat (1/6/2018) lalu secara bulat mendukung Airlangga Hartarto diusulkan maju mendampingi Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Hal ini ditegaskan seluruh

Meski demikian, Akbar mengakui hingga saat ini dirinya di jajaran Dewan Kehormatan Partai Golkar tidak mengetahui secara persis pembahasan nama-nama calon wapres pendamping Jokowi.

Keputusan pendamping Jokowi, kata Akbar, tentu akan diserahkan sepenuhnya kepada Jokowi sendiri. “Pak Jokowi yang akan menentukan siapa orang yang akan mendampinginya,” kata Akbar.

Kumpulan Berita Terkait