Sony Rilis Tiga Ponsel Xperia Anyar, Ini Speksifikasinya

JAKARTA (!) – Pada ajang CES 2018 Sony merilis tiga ponsel Xperia terbarunya sekaligus, yakni Xperia XA2, Xperia XA2 Ultra dan Xperia L2.

Kedua ponsel pertamanya (Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra) ditujukan Sony untuk bermain di pasar kelas menengah, dan sisanya (Xperia L2) untuk kelas entry-level.

Kira-kira seperti apa ya spesifikasi yang diusung masing-masing ponsel Sony tersebut, berikut ulsan singkatnya seperti dilansir GSM Arena, Senin (15/1).

Xperia XA2

Ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dengan teknologi 14 nm, sehingga membuat transmisi data lebih cepat dari para pendahulunya.

Sony membenamkan baterai berkapasitas 3.300 MAh dan melengkapinya dengan fitur QuickCharge 30, karenanya untuk pengisian daya akan lebih cepat 40 persen dari biasanya.

Smartphone ini juga mengusung bentang layar seluas 5,2 inci dengan menampilkan gambar berkualitas Full HD.

Selain itu, Xperia XA2 berjalan pada sistem operasi  Android Oreo 8.0 yang didukung RAM 3 GB, dengan memori seluas 32 GB yang dapat diekspansi dengan memanfaatkan slot microSD hibrida.

Dengan kata lain, jika memilih menambah memori, maka harus mengorbankan penggunaan Simcard, karena slotnya sudah digunakan untuk memperluas memori.

Sedangkan untuk kebutuhan fotografi, Xperia XA2 mempunyai sensor berkualitas 23 megapiksel dengan bukaan f/2.0 pada sisi belakang, kamera depan berkualitas 8 megapiksel dengan lensa wide dan fixed-focus.

Xperia XA2 Ultra

Sama seperti saudaranya (Xperia XA2), ponsel ini juga menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 630 dengan teknologi 14 nm, agar transmisi data lebih cepat.

Bedanya, ada pada kapasitas baterai yang digunakan, kalau Xperia XA2 menggunakan baterai sebsar 3.300 mAh, versi ultra menggunakan baterai QuickCharge sebesar 3.580 mAh.

Selain baterai, ukuran layar Xperia XA2 Ultra juga lebih besar 0,8 inci dari saudaranya, karena versi ultra mengusung layar seluas 6 inci dengan tetap menampilkan kualitas gambar Full HD.

Xperia XA2 Ultra juga berjalan pada sistem operasi  Android Oreo 8.0 namun sudah disokongan RAM 4 GB dan pilihan memori 32 GB atau 64 GB. Selain itu, ada slot microSD untuk menambah kapasitas memori.

Soal kamera, Xperia XA2 Ultra mengusung kualitas yang sama dengan XA2. Bedanya, varian Ultra punya kamera ganda alias dual-cam untuk selfie. Selain itu Sony juga menyediakan kamera 16 megapiksel untuk hasil yang lebih baik.

Xperia L2

Seperti disebutkan sebelumnya, selain merilis duet smartphone kelas menengah, Sony juga punya smartphone entry-level dalam diri Xperia L2.

Berbeda dengan kedua saudaranya, ponsel ini menggunakan prosesornya Mediatek MT6737T dengan RAM 3 GB dan memori 32 GB yang bisa diekspansi dengan slot microSD.

Jika Xperia XA2 dan XA2 Ultra berjalan pada sistem operasi  Android Oreo 8.0, maka Xperia L2 menggunakan OS lebih lama alias Nougat 7.1.1.

Sementara itu, pada bagian layar Xperia L2 mengusung ukuran lebih kecil dari Xperia XA2 Ultra, tetapi lebih besar dari Xperia XA2 yakni sebesar 5,5 inci dengan tampilan 720 piksel.

Kameranya yang dibawa juga lebih kecil, dengan hanya mengandalkan sensor berkualitas 13 megapiksel di sisi belakang dan 8 megapiksel untuk selfie. Meski demikian ponsel ini telah disokong baterai sebesar 3,300 mAh.

Hingga kini pihak Sony belum mengonfirmasi berapa banderol ketiga Xperia tersebut. Tetapi dikabarkan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra akan edar pada Februari 2018 sedangkan Xperia L2 akan edar akhir Januari (2018) ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -