Sosok Brigadir Ujang Ahmad yang Ngajar Ngaji Anak-anak dan Lansia

Tandaseru – Bulan suci Ramadhan menjadi momentum bagi setiap umat islam untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Seperti sosok anggota polisi Bhabinkamtibmas, Brigadir Ujang Ahmad Muzani, anggota Polsekta Majalengka, Polres Majalengka.

Tak hanya memberikan pengamanan, melainkan setelah melaksanakan Taraweh, polisi desa ini mengikuti tadarus bersama bahkan hingga mengajar mengaji kepada warga setempat.“Kegiatan mengajarkan warga desa binaan saya mengaji memang merupakan keinginan saya,” katanya.

Brigadir Ujang Ahmad Muzani, memang sering tinggal di sebuah kobong Ponpes Riyaadlul Huda, yang berada di Lingkungan Bayu Endah, Kelurahan Tarikolot, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka.Jadi tak heran jika polisi yang satu ini dapat mengajar mengaji kepada warga dengan baik.

Selain ingin mencari berkah di bulan suci Ramadhan ini, Brigadir Ujang Ahmad juga ingin menyalurkan ilmu yang sudah pernah ia dapatkan kepada warga desa binaannya itu.“Pada hakikinya membaca Alquran adalah menjadi pedoman hidup kearah yang lebih baik untuk mendapatkan rahmat dan kebaikan dari Allah SWT,” Ucap Brigadir Ujang.

Menurut Ujang, mulai dari anak-anak hingga lansia dengan senang hati mau belajar membaca Alquran hingga membuatnya juga ikut bersemangat dan terpanggil untuk terus mengajar mengaji.

Dia berharap mereka bisa mengaji dengan lancar bahkan bisa bersama-sama melakukan tadarus Alquran bersama di mushala.“Semoga dari sedikit ilmu yang saya salurkan untuk mereka, dapat membuahkan pahala bagi mereka juga,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah Kapolres Majalengka, AKBP Noviana Tursanurohmad, melalui Kapolsekta Majalengka, Kompol M Suparman, mengatakan kegiatan tadarus yang diikuti Bhabinkamtibmas juga dibarengi dengan pengamanan setiap mesjid pada pelaksanaan sholat Isya dan tarawih, sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan khusu saat melaksanakan ibadah. (ntmcpolri)

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -