SSDM Polri Peroleh BKN Award saat HUT Bhayangkara ke-72

Tandaseru – Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-72 menjadi hari yang istimewa bagi Polri. Pasalnya, Polri mendapat kado istimewa Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI berupa penghargaan BKN Award.

Penghargaan tersebut diperoleh Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Polri dan diberikan pada acara Rakornas Kepegawaian BKN 2018 di gedung ICE BSD City, Tangerang, Rabu (11/7/2018).

BKN Award diperoleh Polri sebagai salah satu lembaga non-kementerian yang dinilai paling berhasil. Dalam menyelenggarakan dan mewujudkan sistem rekrutmen PNS, seleksi pengembangan karir/pangkat PNS Polri dinilai bersih, transparan, cepat, akuntabel dan objektif.

Polri menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dalam setiap kegiatan seleksi di Polri. Baik untuk rekrutmen calon anggota Polri maupun calon PNS Polri. Selain itu, CAT digunakan untuk seleksi pendidikan pengembangan (Dikbang) anggota dan PNS Polri.

“Proses rekrutmen dan seleksi yang bersih, transparan,akuntabel dan humanis, merupakan salah satu komitmen SSDM Polri dalam mengelola SDM. Untuk  mewujudkan anggota Polri yang Promoter,” kata Asisten SDM Polri Inspektur Jenderal H Arief Sulistyanto.

BKN Award tersebut, ujar Arief, merupakan anugerah tak terduga yang diterima SSDM Polri sekaligus sebagai salah satu kado istimewa di HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 ini.

Kumpulan Berita Terkait