Status Polda Jambi Tipe A, Kapolri Minta Pelayanan Publik Ditingkatkan

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian meresmikan status Polda Jambi menjadi tipe A, Jumat (25/52018). Penaikan tipe Polda seiring dengan pesatnya pembangunan daerah yang juga berpotensi meningkatkan potensi gangguan keamanan.

Penilaian kenaikan tipe itu sudah dilakukan oleh Mabes Polri bersama kementerian terkait, dan Polda Jambi dinilai layak dinaikkan tipenya satu tingkat di atas sebelumnya yakni tipe B.

Dalam sambutannya di hadapan ratusan personel kepolisian daerah Jambi, Plt Gubernur Jambi, wali kota, bupati, dan forkompinda. Tito mengatakan penaikan status Polda Jambi menjadi tipe A diharapkan meningkatkan pelayanan publik.

“Dengan situasi yang aman di Jambi maka pembangunan di berbagai sektor dapat berjalan dengan baik dan lancar seperti yang terjadi di Provinsi Jambi, sehingga pantas Polda Jambi menjadi Polda tipe A,” kata Kapoldi di Mapolda Jambi.

pin emas kapolri
Kapolri memberikan penghargaan pin emas dan kenaikan pangkat luar biasa kepada 4 anggota yang berhasil menangkap pelaku teror dan 2 anggota yang menjadi korban penyerangan Polsek Muaro Sebo Polres Muaro Jambi.
(istimewa)

Beberapa faktor yang menjadi perhatian penaikan tipe Polda di antaranya meningkatnya faktor gangguan keamanan di daerah tersebut, seperti tindak kejahatan umum dan kejahatan korupsi, lingkungan hidup serta konflik di tingkat masyarakat.

Dengan naiknya tipe Polda, maka Polda Jambi akan dipimpin oleh Kapolda berbintang dua atau inspektur jenderal (irjen) polisi dan wakapoldanya berpangkat brigadir jenderal (brigjen) polisi.

Kapolri mengingatkan, kenaikan tipe Polda Jambi harus dibarengi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dan harus mampu menghadirkan rasa aman yang lebih baik kepada masyarakat di Provinsi Jambi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -