Stoner Jajal Desmosedici Kedua Pebalap Ducati

BOLOGNA (!) – Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, akan mengetes Desmosedici milik kedua pebalap Ducati Corse pada tes pramusim 2018.

Seperti dikutip Autosport, Jumat (5/1), pengetesan tersebut akan dilakukan di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 24-26 Januari mendatang.

Ya, mantan pebalap asal Australia itu akan menunggangi Desmosedici GP18 yang akan diboyong Ducati untuk mengarungi musim balap 2018.

Dengan kata lain, Stoner bakal menjadi orang pertama yang mencoba kendaraan tersebut sebelum pemiliknya, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo beradu cepat di MotoGP.

Nantinya, Stoner akan memberikan informasi berharga kepada Dovizioso dan Lorenzo terkait performa kendaraan yang bakal mereka tunggangi.

Pastinya, informasi dari Stoner akan sangat bermanfaat bagi kedua pebalap Ducati itu sehingga mereka bisa tampil impresif di musim ini.

Mengingat kapasitasnya (Stoner) sebagai pebalap yang telah meraih dua gelar juara dunia dengan dua pabrikan berbeda, Ducati dan Honda.

Apalagi, kedua pebalap Ducati itu juga punya target besar musim ini. Khususnya Dovizioso, yang bertekad mengalahkan juara bertahan Marc Marquez.

Stoner sendiri sebelumnya juga menjadi pengetes motor yang akan digunakan para pebalap Ducati sebelum mereka berlaga di MotoGP.

Tes pramusim sendiri bagi tim-tim yang berlaga merupakan hal yang sangat penting dan begitu dinantikan para pembalap.

Pasalnya, melalui tes pramusim, mereka dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan yang terdapat dari motor yang akan mereka gunakan.

Kumpulan Berita Terkait