“Stranger Things 3” Pecahkan Rekor Netfilx Kantongi 40 Juta Penonton

Tandaseru – Serial fiksi Stranger Things telah memasuki musim ketiga. Dalam debutnya pada 4 Juli lalu, serial ini mampu memecahkan rekor Netflix dengan ditonton lebih dari 40,7 juta akun dalam waktu empat hari sejak perilisannya.

Serial fiksi Stranger Things ini bergenre sci-fi horror yang rilis pertama kali pada 15 Juli lalu di Netflix dan menjadi serial yang cukup populer dengan latar belakang tahun 80-an.

Netflix mengklaim sekitar 18,2 juta akun telah menyelesaikan seluruh episode musim ketiga Stranger Things.

“@Stranger_Things 3 memecahkan rekok Netflix! 40,7 juta akun telah menonton acara ini sejak rilis 4 Juli, lebih dari film atau serial lainnya dalam empat hari pertama. Dan 18,2 juta telah menyelesaikan seluruh season”, tulis akun Twitter resmi Netflix Amerika Serikat, @NetflixUS.

Serial ini menceritakan sekelompok anak-anak asal Hawkins, Indiana yang memiliki kekuatan supranatural.

Dalam musim ketiga ini, para pemeran utamanya, seperti Eleven, Mike, Will, Dustin, Lucas, serta Max, telah beranjak dewasa sehingga plot ceritanya dikemas dengan bumbu permasalahan yang khas dikalangan remaja.

Beberapa tokoh baru juga hadir untuk menambah keseruan serta ketegangan yang berbeda. Lalu, faktor apa yang melatar belakangi kesuksesan Stranger Things?

Fakta menarik serial Stranger Things!

Serial Stranger Things terbilang cukup stabil menampilkan delapan episode per musimnya dengan durasi sekitar 55 menit di tiap episode.

Alur ceritanya yang begitu kokoh, menghasilkan komedi dan horor yang menghibur. Menariknya, serial ini menampilkan konsep budaya pop lawas yang mampu membangkitkan nostalgia tahun 80-an.

Hal ini terlihat dalam pemakaian atasan berwarna cerah mencolok yang dipadukan dengan jaket denim, serta rambut yang dibikin ikal atau keriting khas tahun 80-an.

Serial buatan Duffer bersaudara ini telah 31 kali masuk nominasi di Emmy Award sejak 2016 lalu dan sukses menang di kategori Outstanding Drama Series.

Tak hanya itu, serial drama ini juga termasuk enam kali unggul di Creative Arts, dan masuk dalam empat nominasi Golden Globe.

Kabarnya, Duffer bersaudara juga telah mengumumkan bahwa serial Stranger Things direncanakan akan berakhir di musim keempat atau kelima mendatang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait