Yakin Berani? Suku Paling Seram di Dunia ini Jutek Banget Loh

Tandaseru – Sekalipun zaman semakin modern, tapi tetap saja ada suku-suku pedalaman yang masih tinggal dan hidup di wilayah yang tidak tersentuh. Salah satunya suku paling seram yang bikin takut ini!

Memang fakta soal keberadaan suku-suku yang masih hidup dengan cara primitif di belahan dunia ini sulit dipungkiri. Salah satu suku yang mendiami pulau terpencil dan terkenal cukup menyeramkan bernama Sentinel di Samudra Hindia, Kepulauan Andaman, Teluk Benggala, India.

Suku paling seram ini tinggal jauh dari peradaban manusia modern

Suku satu ini memang yang paling sulit dijumpai dan menetap jauh dari peradaban manusia modern, yaitu di Kepulauan Andaman bagian utara.

Saat dilihat dari geografisnya, suku tersebut menetap pada pulau yang dikelilingi lautan dan dalam hutan yang luas.

Diperkirakan suku tersebut dapat bertahan hidup dari lautan dan juga hutan. Dari sejumlah sumber, suku tersebut ternyata telah ada sejak 60.000 tahun lalu.

Jutek alias tak ramah bagi pendatang

Suku satu ini menyeramkan akibat rumahnya yang jauh dari peradaban manusia modern lain, apalagi suku Sentinel ini pun dikenal sebagai suku yang tak ramah pada pendatang.

Bahkan ada sejumlah kejadian yang menyebutkan mereka bisa tak segan untuk menyerang para pendatang yang dianggapnya sebagai ancaman mereka.

Seperti pada 2006 lalu, ada dua orang pemancing ilegal yang mendekat dan memancing di sekitar Pulau Sentinel. Saat itu pula para anggota suku merasa terancam dan tanpa pikir panjang mereka menyerang kedua nelayan tersebut. Ngeri banget kan?

Masih menggunakan senjata tradisional saat menyerang

Dari suku tersebut sebenarnya yang paling mengerikan adalah senjata yang digunakan yaitu panah lengkap beserta anak panahnya yang sangat beracun.

Parahnya lagi, jangkauan tembakkan panah tersebut bisa sangat jauh. Jadi jangan salah kira Anda bisa mendekati suku tersebut lewat udara, karena mereka mampu memburu para pendatang memakai panah beracunnya itu.

Sulit dari bidikan pemberitaan

Yang membuat suku tersebut semakin mengerikan dan tak tertebak adalah suku tersebut yang jauh dari pemberitaan.

Mereka memang benar-benar salah satu suku pedalaman yang sulit dijangkau sekaligus angkuh dan tidak ramah pada pendatang.

Untuk mendapatkan informasi dari mereka pun sulit. Walaupun baru satu orang yang mampu menjangkau suku tersebut, tetap saja memerlukan upaya lain yang lebih ekstrem agar mampu menembus dan menemukan informasi lebih jauh soal suku tersebut.

Jadi bagaimana, jika Anda bertemu dengan suku paling seram di dunia tersebut apa yang akan Anda lakukan?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -