Surya Paloh Tanggapi Santai Sindiran Jokowi soal Kedekatan dengan PKS

Tandaseru – Surya Paloh mengklaim hubungannya dengan Presiden Jokowi baik-baik saja. Paloh mengaku tak mengambil serius sindiran Jokowi soal kedekatannya dengan PKS yang merupakan basis oposisi.

Surya Paloh pun menjelaskan alasan dirinya menemui PKS. Menurutnya, kontestasi Pilpres 2019 sudah selesai, sehingga penting bagi elit politik untuk bersatu kembali membangun bangsa.

“Semua punya cita-cita besar bagaimana menjalankan posisi dan peran bagimana parpol ini untuk meringankan beban masyarakat bukan memberatkan, itu saya pikir,” kata Paloh, Rau (6/7) malam.

Seperti diketahui, Jokowi menyinggung pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman, ketika memberikan sambutan dalam acara HUT ke-55 Partai Golkar, di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11).

Awalnya Jokowi menyapa tamu undangan yang hadir. Mulai dari Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wakil Presiden ke-12 RI Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan para tokoh senior Golkar.

Kemudian Jokowi menyapa para ketua umum partai politik. Jokowi pertama-tama menyapa Paloh. Jokowi menyebut Paloh tampak lebih cerah dari biasanya setelah bertemu dengan Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta.

“Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya, sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,” kata Jokowi yang langsung disambut tawa tamu undangan yang hadir.

Jokowi menyinggung wajah Paloh cerah setelah berangkulan dengan Sohibul usai pertemuan. Mantan gubernur DKI Jakarta itu tak tahu makna dari rangkulan mereka berdua. Namun, Jokowi menyebut rangkulannya tak seperti biasa.

“Tidak pernah saya dirangkul oleh Bang Surya se-erat dengan Pak Sohibul Iman,” ujarnya yang kembali mengundang tawa.

Dalam perayaan HUT ke-55 Golkar hadir sejumlah petinggi partai politik, selain Paloh. Mereka antara lain, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani.

Kemudian Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, dan petinggi partai lainnya. Sohibul tak terlihat hadir. PKS diwakili oleh Abu Bakar Al Habsyi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait