Sutiyoso, Ahok Hingga Djarot Hadiri Pelantikan DPRD DKI

Tandaseru – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mengagendakan pelantikan anggota dewan baru periode 2019-2024, Senin (26/8).

Ada 106 anggota DPRD yang terpilih dari berbagai fraksi yang berkompetisi di Pemilu 2019. Dalam pelantikan yang diagendakan siang ini, sejumlah undangan bakal hadir.

Para undangan termasuk sederet gubernur DKI Jakarta terdahulu. Dalam pelantikan nanti, Gubernur Anies Baswedan akan Surat Keputusan Kementerian Dalam Negeri (SK Kemendagri).

Dari lokasi, diketahui para mantan gubernur datang mulai dari Sutiyoso, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan Djarot Saiful Hidayat. Seperti diketahui, selain sebagai mantan gubernur, Ahok juga merupakan politkus PDIP, salah satu mantan stafnya, Ima Mahdiah terpilih untuk periode mendatang.

Pelantikan dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Para undangan juga akan disuguhi tarian selamat datang dari Jakarta.

Sebanyak 106 anggota DPRD terpilih berasal dari 10 partai politik. Di antaranya, PDI Perjuangan memperoleh 25 kursi, Partai Gerindra memperoleh 19 kursi, PKS memperoleh 16 kursi, Partai Demokrat memperoleh 10 kursi, Partai Amanat Nasional memperoleh 9 kursi, Partai Solidaritas Indonesia memperoleh 8 kursi, Partai NasDem memperoleh 7 kursi, Partai Golkar memperoleh 6 kursi, PKB memperoleh 5 kursi, dan PPP memperoleh satu kursi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait