Sven-Goran Eriksson Puji Timnas Indonesia Meski Kandas di Piala AFF 2018

Tandaseru – Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol melawan Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/1) tadi malam.

Pelatih dan pemain sudah berupaya, namun Timnas Indonesia sudah tidak memiliki harapan untuk melaju ke semifinal, karena memiliki poin yang minim sepanjang turnamen digelar.

Meski demikian, pelatih tim nasional Filipina, Sven-Goran Eriksson, menilai timnas Indonesia punya masa depan cerah.  “Melihat permainan Indonesia, saya rasa timnas sepak bola Indonesia akan memiliki masa depan yang cerah,”ungkapnya usai pertandingan.

Menurut dia, Indonesia bermain bagus, memberikan perlawanan yang sulit kepada anak asuhnya. “Saya tidak tahu pastinya mereka menggunakan pemain usia berapa. Tapi saya rasa hampir semuanya pemain muda. Dengan begitu saya bisa simpulkan seperti tadi,” kata pelatih asal Swedia itu.

Eriksson memuji penampilan Indonesia. Eriksson bahkan menyamakan permainan Indonesia dengan Thailand saat laga lawan Filipina pada 21 November lalu.

“Saya rasa di Indonesia ada banyak pemain bagus. Jadi siapa pun pelatihnya, pasti akan bagus juga timnya,” ujar mantan pelatih timnas Inggris itu.

Grup B diwakili oleh dua tim, Thailand dan Filipina. Thailand berhasil memenangkan pertandingan mereka melawan Singapura dengan skor 3-0. Thailand keluar sebagai juara grup ini dengan kumpulan total 10 poin. Sementara Filipina berada di peringkat kedua grup dengan raihan 8 poin.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait