Tahun Depan, Pemerintah Singapura Wajibkan Anak SD Belajar Coding

Tandaseru – Pemerintah Singapura, melalui Menteri Komunikasi dan Informatika, S. Iswaran menyampaikan rencananya untuk memasukan Coding sebagai kurikulum wajib bagi siswa-siswi SD kelas 4-6.

Melansir dari Channel News Asia, Jumat (12/7) Kebijakan baru ini bertajuk Code For Fun yang akan direalisasikan di seluruh Singapura pada tahun depan.

Sebagai informasi, awalnya program ini bersifat opsional, dan sudah ada sejak 2014. Jadi, nantinya siswa-siswi akan mendapatkan program pembelajaran selama 10 jam dalam satu tahun ajaran.

Melalui program coding ini, siswa-siswi akan dibekali pemahaman terkait kecerdasan buatan dan teknologi-teknologi yang sedang populer.

Tak hanya itu, Cyber Security Agency (CSA), sebagai lembaga di bawah naungan Kementerian Komunikasi dan Informatika Singapura, bakal merilis Singapore Cyber Youth Programme.

Singapore Cyber Youth Programme adalah program yang ditujukan bagi anak-anak sekolah dan mahasiswa yang bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan mengenai cyber security, baik secara teknis maupun terapannya.

Cyber Security Agency (CSA) dalam situs Kominfo Singapura mengatakan rencananya untuk menciptakan karir dan peluang bisnis sekitar 10.000 dari anak muda dalam tiga tahun ke depan melalui boot camp, kompetisi, hingga mentoring.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait