Tak Ada Saksi dan CCTV, Kematian Fahrur di Masjid Istiqlal Masih Misteri

Tandaseru – Penyebab kematian seorang pemuda bernama Ahmad Fahrur (18) di area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (9/8/2018) lalu masih menjadi misteri. Pasalnya saat peristiwa itu terjadi tidak ada saksi mata.

“Iya (benar ada korban tewas) tapi tidak jelas apakah murni jatuh kecelakaan, atau bunuh diri. Enggak ada saksi mata,” kata Kepala Bagian Protokol dan Pelayanan Wisata Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam ketika dihubungi wartawan, Sabtu (11/8/2018).

Selain nihil saksi mata, lokasi pemuda itu tewas juga tak terpantau kamera pengawas atau CCTV di Masjid Istiqlal. Saat ditemukan di samping tangga masjid, pemuda itu sudah bersimbah darah.

Sebelumnya, Ahmad Fahrur ditemukan tewas di dalam area Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis lalu. Dugaan sementara, korban bunuh diri dengan cara melompat dari lantai tiga masjid.

“Terjatuh. Jatuhnya dari lantai 3,” kata Kapolsek Sawah Besar Komisaris Mirzal Maulana, Jumat (10/8/2018).

Saksi berinisial MF adalah orang yang pertama kali menemukan jasad koran dengan posisi tertelungkup. Sebelum itu, saksi mendengar suara seperti barang jatuh di dekat tangga area masjid.

Saat dicek, ternyata korban sudah tidak sadarkan diri dengan luka pada bagian kepala. Setelah itu, korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -