Tak Ada Temuan Korban, Tiga Hari ke Depan Operasi SAR Dilanjutkan

Tandaseru – Operasi SAR pesawat Lion Air PK-LQP dengan nomor penerbangan JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang memasuki hari ke-11 dilanjutkan setelah kembali diperpanjang 3 hari .

Kabasarnas Marsdya TNI M Syaugi mengatakan tim Basarnas akan memaksimalkan kekuatan yang ada saat ini yakni  220 personil termasuk 60 penyelam dan diperkuat dengan 4 Kapal, 4 RIB, dan 5 LCR (perahu karet) akan fokus mencari korban dengan locus radius 250 meter pada koordinat yang selama ini menjadi pusat pencarian

“Hasil penyisiran di permukaan maupun di dasar laut sudah menurun, karena itu, kekuatan yang dimiliki Basarnas saya rasa sudah cukup untuk kembali meneruskan pencarian sampai 3 hari ke depan,” terangnya.

Sementara itu, Kolonel Laut Isswarto mengatakan proses evakuasi hingga tadi malam tidak ada temuan yang signifikan hanya puing-puing yang kecil saja yang besar sudah tidak ada lagi dan tidak ditemukan ada jenazah korban.

“Sampai saat ini masih ada team penyelam dan Basarnas dan di lokasi kejadian masih ada 4 KRI stanby dan Kopaska kita juga menyiapkan 45 personil.

Dijelaskannya, pencarian hanya fokus penyelaman saja dan kedalaman lumpur mencapai 1 meter dan tiga hari kedepan masih tetap standby membantu pencarian korban.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -