Tak Lagi Ketipu! Whatsapp Hadirkan Fitur Hoax, Pengguna Bisa Cek Sendiri

Tandaseru Whatsapp rupanya terus bereksperimen dalam mengahadirkan fitur baru yang lebih mumpuni dalam memerangi penyebaran berita palsu atau hoax kepada para penggunanya.

Layanan instant messaging milik Facebook ini, tengah menguji fitur baru. Sebagaimana dilansir dari Endgadget (26/3), fitur yang saat ini dalam versi beta tersebut, nantinya akan memberi label pesan “sering diteruskan” atau “ Frequently Forwarded”, jika telah dibagikan lima kali atau lebih.

Hebatnya, fitur info penerusan pesan ini bakal memberitahu pengguna berapa kali jumlah pesan yang mereka kirim ke orang lain yang telah diteruskan.

Selain itu, pengguna diberi kesempatan hanya bisa melihat lima kali pesan diteruskan. Artinya pengguna WhatsApp tidak akan melihat pertambahan jumlah pesan, jika pesan tersebut telah diteruskan lebih dari lima kali.

Cara mengecek jumlah penerusan pesan ini, yakni dengan memeriksa ikon “info pesan” yang biasanya muncul di bagian atas.

Meskipun begitu, fitur ini sepertinya lebih fokus melihat jumlah pesan yang sering Anda bagikan daripada yang Anda terima.

Dengan adanya fitur baru ini, diharapkan pengguna yang hendak meneruskan pesan dari pengguna lain, bisa mempertimbangkan kembali jika info pesan tersebut menunjukan status “Sering Diteruskan”.

Sayangnya, belum dapat dipastkani kapan fitur Whatsapp ini akan diluncurkan untuk publik. Namun jika dilihat dari perkembangannya di program beta, sepertinya fitur ini tak akan lama lagi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait