Segar-segar, Minuman Takjil ini Bisa Bikin Semangat Lagi Usai Berpuasa!

Tandaseru – Memang menu takjil tak lepas dari makanan, bagaimana dengan menu minumannya? Selain the manis hangat atau es buah ada sejumlah menu minuman yang bisa dijadikan takjil segar untuk buka puasa di rumah!

Biasanya setelah berpuasa seharian penuh, dahaga sudah tak tertahankan lagi, agar membangkitkan semangat usai berbuka butuh takjil yang menyegarkan. Ada dua menu yang bisa dibuat sendiri di rumah, agar tubuh kembali fit.

Resep es lemon tea manis ini bisa jadi takjil segar untuk buka puasa!

Untuk membuat takjil segar yang pertama ini tidak perlu susah kok, bahan-bahannya adalah 2 buah lemon, gula pasir secukupnya, 2 gelas air, es batu secukupnya dan 1 kantong teh.

Selanjutnya cara membuatnya!

Langkah pertama rebus air sampai mendidih, lalu masukkan gula beserta teh ke dalamnya. Lalu, biarkan gula larut, kemudian angkat air teh yang sudah matang.

Selanjutnya, peras 1,5 buah lemon dan irislah tipis setengah lemon yang masih tersisa. Lalu, masukkan air perasan lemon dalam air teh, kemudian aduklah merata.

Jika sudah, masukkan juga lemon yang sudah diiris tipis dan biarkan sampai jadi dingin. Barulah masukkan es batu secukupnya sesuai dengan selera, agar semakin segar.

Resep smoothie cokelat pisang

Jika resep es lemon tea manis di atas masih kurang mengunggah selera. Ada resep lainnya yang juga sangat mudah untuk dibuat dan disajikan untuk keluarga di rumah. Terutama bagi yang sedang menjalani diet, resep satu ini akan sangat cocok untuk Anda!

Untuk bahan-bahannya 2 buah pisang raja, 120 ml susu UHT cokelat, 2 sdm cokelat bubuk, serutan dark cooking chocolate secukupnya, susu kental manis cokelat secukupnya dan es serut secukupnya.

Sedangan untuk cara membuatnya!

Pertama, haluskan pisang bersama susu UHT, cokelat bubuk, es serut dan juga susu kental manis dengan blender. Lalu, tuangkan dalam gelas saji.

Selanjutnya, taburkan dark chocolate sesuai dengan selera di atas campuran smoothie tadi. Jangan lupa hias gelas saji menggunakan potongan buah pisang sesuai dengan selera. Smoothies bisa disajikan selagi es masih dingin dan segar!

Nah, bagaimana kedua menu di atas pas banget kan untuk menyegarkan momen berbuka puasa Anda dan keluarga?

Takjil segar untuk buka puasa tersebut bukan hanya nikmat tapi juga mengeyangkan serta menyehatkan agar semangat saat melanjutkan ibadah Tarawih!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -