Tambah Konektivitas, Presiden Resmikan Jalan Tol Pejagan-Pemalang

Tandaseru – Tol Pejagan-Pemalang seksi 3 dan 4 sepanjang 37,3 km resmi beroperasi. Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol  yang terbentang dari Brebes Timur- Pemalang, Jawa Tengah, Jumat (9/11) pagi.

“Saya berharap kehadiran tol ini dapat menambah tingkat konektivitas antarwilayah di Indonesia. Pemerintah juga ingin konektivitas antardaerah yang dekat semakin erat, sehingga diharapkan pemerataan bisa terwujud,” kata Jokowi saat peresmian, Jumat (9/11).

Sementara itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebutkan selesainya seksi 3-4, maka seluruh bagian dari Tol Pejagan-Pemalang resmi beroperasi secara penuh sepanjang 57,5 km.

Sebelumnya, Kementerian PUPR telah membangun dan mengoperasikan Tol Pejagan-Pemalang Seksi 1-2. Seksi 1 terbentang dari Pejagan sampai Brebes Barat dengan panjang 14,2 km, dan Seksi 2 dari Brebes Barat sampai Brebes Timur 6 km.

Sementara itu, Seksi 3 terbentang dari Brebes Timur sampai Tegal Timur sepanjang 10,4 km dan Seksi 4 dari Tegal Timur ke Sewaka, Pemalang sepanjang 28,9 km.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait