3 Tanaman yang Cocok di Kamar, Berfungsi Sebagai Penyedia Oksigen Loh!

Tandaseru – Apakah Anda termasuk penyuka tanaman? Dengan menghadirkan tanaman hijau di rumah tentu bisa membuat hunian terasa teduh. Nah, sudah tahu belum tanaman yang cocok di dalam ruangan, seperti tanaman yang cocok di kamar? Cari tahu disini yuk!

Selain sebagai hiasan, tanaman hijau juga bermanfaat untuk memproduksi oksigen terutama di dalam ruangan.

Meletakkan tanaman di dalam ruangan rumah dapat membersihkan udara dan menurunkan tingkat kelembapan. Tentunya harus dengan pemilihan tanaman yang tepat.

Berikut ini adalah tiga tanaman yang dapat dimanfaatkan sebagai penyedia oksigen di dalam kamar. Yuk, simak ulasannya di bawah ini ya!

Lidah Mertua

Nama tanaman ini terbilang unik, namun memiliki banyak manfaat loh. Menanam Lidah mertua juga sangat mudah, tak heran jika tanaman ini banyak diminati.

Tanaman lidah mdapat menyerap polutan dan menyaring debu-debu berbahaya di dalam rumah sehingga sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah.

Lili Paris

Tanaman berbentuk panjang terulur dengan daun menjuntai ke bagian luar disertai garis putih kekuningan ini tak hanya cocok tumbuh di luar dengan paparan sinar matahari loh.

Lili Paris juga tergolong ‘ramah’ untuk tumbuh di dalam ruangan. Tanaman ini dapat berfotosintesis di bawah cahaya lemah dan dapat menyerap udara berbahaya.

Tanaman hias ini banyak dimanfaatkan untuk ditaruh di dalam kamar karena bentuknya kecil dan dapat menyerap Karsinogen (Formalin dan Stirena).

Selain itu lili paris juga dapat mengurai Benzena serta Nikotin dalam Tembakau serta melepaskan Oksigen.

Bambu Hias

Tanaman bambu hias tak hanya hanya dipercaya dapat membawa keberuntungan, tanaman ini juga baik untuk mengubah karbondioksa menjadi oksigen lebih cepat.

Ruangan kamar pun akan makin sejuk dan kebutuhan oksigen di dalam rumah juga dapat terpenuhi.

Bagi para penyuka tanaman hias, itulah 3 jenis tanaman yang cocok di kamar. Sangat baik untuk memproduksi oksigen di dalam ruangan rumah. Di antara 3 tanaman di atas mana yang menjadi favorit Anda?

Kumpulan Berita Terkait