Tandatangani MoU, Kapolri akan Bentuk Satgas Pengamanan Penyaluran Bansos

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian mengatakan dengan adanya nota kesepahaman antara Polri dan Kemensos ini, Polri berusaha agar Kemensos dapat menjalankan amanat dan tanggung jawab menyalurkan bantuan sosial dengan tepat sasaran.

“Tentunya nanti tepat waktu dan tidak bocor. Karena itu akan dibentuk Satgas Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial di Mabes Polri yang akan dipimpin oleh Bintang 2,” usai penandatanganan nota kesepahaman antara Polri dan Kemensos di Ruang Pusdalsis Lantai 5 Mabes Polri Jakarta, Jumat (11/1).

Tito mengatakan presiden memiliki perhatian yang besar terhadap kesejahteraan sosial masyarakat Indonesia dengan peningkatan anggaran bantuan sosial 38% dari tahun sebelumnya.

“Polri siap membantu Kemensos dalam pemberian bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu senilai Rp54,3 triliun,” Tegasnya.

Sementara itu, Kapolri menyebutkan tugas dari Satgas Pengamanan Penyaluran Bantuan Sosial ini diantaranya yaitu :

• Membantu verifikasi bantuan sosial

• Membantu pengawalan distribusi bantuan sosial

• Memberikan bantuan Non Fisik terkait Bantuan Sosial

• Membantu mencegah adanya masalah hukum

• Membantu menyampaikan program di media massa.

Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher menyampaikan apresiasi terhadap Polri yang membantu mengawal bantuan pemerintah kepada masyarakat.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait