Ini Tanggapan Presiden tentang Surat Khofifah Mau Ikut Pilkada

JAKARTA (!) – Presiden Joko Widodo mengaku sudah menerima surat yang diajukan oleh Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa terkait keinginannya untuk maju pada Pilkada di Jawa Timur tahun 2018.

Sementara itu, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengaku belum dipanggil Presiden Joko Widodo terkait surat permohonannya untuk meminta petunjuk dari Presiden tentang rencananya tersebut.

Meski demikian, Jokowi menjawab dengan santai ketika ditanya wartawan tentang surat yang diterimanya tersebut.

“Suratnya kemarin sudah sampai ke meja saya. Sudah saya baca, tapi mungkin kalau enggak hari ini atau besok saya undang untuk ketemu,” kata Presiden Jokowi di lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (29/11) pagi.

Mengenai rencana pertemuannya dengan Khofifah itu, Presiden tidak menjawab langsung pertanyaan mengenai kemungkinan membahas penggantian Menteri Sosial. Ia beralasan karena belum ketemu, sehingga tidak bisa menyampaikan.

“Kalau sudah ketemu, besok ngomong baru saya sampaikan. Ketemu dulu, suratnya ada, ketemu, berbicara, baru saya bisa memutuskan, bisa ngomong,” kata Presiden.

Sementara itu, Khofifah memperkirakan Presiden masih menunggu waktu yang tepat untuk membahas surat permohonannya terkait dukungan dari sejumlah Partai politik untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur dalam Pilkada serentak 2018.”Ya..mungkin menunggu waktu ya. Untuk saat ini belum ada ‘update’,” kata Khofifah

Kumpulan Berita Terkait