Ada Satu di Indonesia, 4 Tempat Ibadah di Dunia ini Paling Berhantu!

Tandaseru – Tempat ibadah seharusnya memang lokasi paling nyaman dan tenang, tapi berbeda dengan sejumlah tempat ibadah berhantu di dunia yang katanya menyimpan kemistisan luar biasa ini. Bukannya merasa nyaman mungkin akan merinding saat masuk ke sana.

Memang selama ini tempat ibadah identik dengan rasa nyaman ketika berkunjung ke sana. Bukan hanya sebagai tempat beribadah, tak jarang tempat tersebut juga dijadikan lokasi wisata religi terutama jika bangunan tersebut sangat bersejarah.

Gereja St. James Sag jadi salah satu tempat ibadah berhantu di dunia

Berada di Amerika Serikat, bangunan tersebut didirikan pada 1800-an yang terbuat dari batu kapur. Anehnya, terdapat sejumlah anggapan yang salah satunya mengatakan jika bukit di belakang gereja tersebut seolah-olah hidup.

Bukan itu saja, pada 1977 ada perwira polisi bernama Richard Gowie yang mengaku didatangi 9 biksu yang kemudian langsung menghilang pada gerbang pemakaman dekat gereja.

Mengerikannya lagi, banyak biarawan yang mengaku tak betah berada di gereja tersebut, pasalnya mereka kerap melihat kereta hantu bersama arwah pengantin di atasnya juga bukit yang bergerak mendekat ke gereja. Aneh ya?

Gereja Paroki

Tempat ibadah lainnya yang dipercaya berhantu adalah gereja tua yang ada di kota Oistins, Barbados negara di perbatasan laut Karibia dan Samudera Atlantik.

Gereja tersebut memang nampak menyeramkan dari luar, bukan itu saja pada awal abad 19, ada sebuah peti yang disimpan dalam rak besi dan terkunci gembok bisa keluar sendiri dari lemari itu. Hingga kini, peti tersebut masih ada dan tak ada satupun orang yang berani memindahkannya.

Masjid Nurul Yaqin

Jika tadi gereja, kali ini terdapat masjid yang ada di Tangerang dan terkenal berhantu. Masyarakat di sana mengenalnya dengan nama Masjid Seribu Pintu.

Penampakan masjid dari luar memang cukup indah, bahkan tak akan menimbulkan perasaan aneh. Tapi kata mereka yang telah berkunjung ke sana saat masuk dalam masjid, maka kesan menyeramkan dapat menyelimuti.

Perasaan tersebut muncul lantaran adanya hawa mistis yang disebabkan oleh lorong yang gelap di samping masjid dan berjajar banyak pintu.

Tidak sampai di situ, di masjid tersebut ada sebuah ruangan yang terdapat makam dan satu tasbih berukuran besar. Jika ingin merasakan sensasinya, coba saja datang ke sana!

Gereja St. Michan

Bangunan ibadah yang berada di Irlandia ini terkenal sebagai tempat ibadah paling berhantu di dunia. Hal tersebut disebabkan karena konon di salah satu kubah dari gereja itu dikuburkan sebuah tubuh tanpa nama yang sudah dimumikan.

Bahkan, Jemaat yang kerap beribadah di gereja tersebut pun dikabarkan sering diganggu oleh sejumlah bisikan misterius yang menyeramkan, bahkan sampai ada Jemaat yang kerap ditarik rambutnya oleh sesuatu yang tak kasat mata.

Percaya atau tidak, mereka yang tidak terlihat memang ada di sekitar manusia, sekalipun di tempat ibadah. Seperti tempat ibadah paling berhantu di dunia tersebut!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -