Mau Menu Turki Untuk Buka Puasa, ke 3 Resto di Jakarta ini Aja!

Tandaseru – Memang berburu kuliner Turki di Indonesia, tidak terlalu sulit dan tidak terlalu mudah juga. Bagi yang penasaran dengan menu makanan ini, bisa kok mampir ke tempat kuliner Turki di Jakarta yang punya kisaran harga tidak terlalu mahal tapi enak!

Mungkin ada sebagian orang yang belum mengetahui soal kuliner Turki. Bisa dibilang karakter masakan Turki memang kuat, dengan campuran minyak zaitun, aneka rempah, sayuran serta ikan.

Jika berbuka puasa dengan menu ala Turki Anda akan seolah bersantap menu Ramadhan di dekat gurun pasir. Untuk di Jakarta sendiri gerai yang menyediakan santapan khusus Timur Tengah seperti di kawasan Kemang atau Senopati, Jakarta Selatan.

Warung Turki salah satu tempat kuliner Turki di Jakarta

Lokasi pertama yang bisa dikunjungi untuk menikmati kuliner Turki bertepat di Jln Kemang Raya. Restoran tersebut menyediakan menu khusus Turki.

Untuk masakan utamanya diproses secara dipanggang. Sementara untuk minumannya, terdapat mocktail Istanbul yang isinya berupa campuran buah melon, stroberi, soda, jambu merah dan jus.

Selama Ramadhan, Warung Turki biasa menyediakan paket buka puasa dengan harga berkisar Rp300.000 per paketnya untuk satu orang. Sementara menu reguler, harganya bisa sekitar Rp250.000 untuk satu orang dan sekali makan.

Istanbul Turkey

Masih dari kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Lokasinya tak terlalu jauh dari Warung Turki, tepatnya di Jln Ampera Raya, terdapat restoran Istanbul Turkey.

Restoran berkonsep Turki itu memiliki dekorasi dan ornamen bernuansa Timur Tengah, mulai dari bangunan hingga menu yang ditawarkan semua serba Timur Tengah.

Selain itu, pengunjung dapat memilih beragam menu otentik, seperti Turkish bread, Russian salad serta mutabbal. Tersedia pula pide atau toast isi daging domba berbentuk lonjong. Harganya untuk masing-masing menu gerai tersebut mematok antara Rp30.000 sampai Rp120.000.

Little Istanbul Turkey

Bukan hanya daerah Kemang, Istanbul berbentuk miniature pun bisa Anda temui di Jln Otto Iskandardinata, Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Memang jika dilihat interior dari tempat kuliner tersebut lebih sederhana dari resto sebelumnya, tapi kuliner yang di tawarkan tetap berkonsep masakan otentik khas Timur Tengah. Seperti hummus dan aneka olahan domba lainnya.

Selain itu, harga yang dipatok pun bisa lebih murah dibandingkan kedua restoran sebelumnya. Karena, untuk makanan per menu hanya berkisar Rp30.000-an atau Rp75.000 untuk sekali datang makan dan juga minum.

Untuk datang selama Ramadhan, Little Istanbul Turkey buka mulai pukul 14.30 hingga pukul 23.00 WIB. Sedangkan pada hari biasanya, buka mulai pukul 12.00 sampai 22.00 WIB. Jadi sudah memutuskan tempat kuliner Turki di Jakarta bagian mana Anda akan berkunjung?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait