Mencekam! Telusuri 3 Tempat Paling Menyeramkan di New Zealand

Tandaseru – Penembakan belum lama ini membuat suasana duka sekaligus menyeramkan menyelimuti Selandia baru, tapi ada sejumlah tempat mencekam di New Zealand lainnya loh!

Semenjak peristiwa insiden masjid di New Zealand, membuat nama negara tersebut selalu di bahas, padahal sebelum peristiwa mencekam di Christchurh pada Jum’at, (15/3) lalu, New Zealand sudah cukup terkenal akan sisi mistisnya.

Berbagai tempat wisata berhantu tersebar di negara satu ini, Tourism New Zealand memberi 3 rekomendasi tempat mencekam di New Zealand, sekaligus tempat menenangkan diri terbaik.

Ilustrasi

The Opera House Wellington

Salah satu bangunan indah di New Zealand ini selesai dibangun pada 1914 dengan beragam fitur spektakuler, termasuk lengkungan proscenium, interior penuh ukiran cantik dan langit-langit berkubah.

Terlihat menarik sekaligus mencekam jika Anda bisa merasakan kehadiran hantu Albert Liddy- arsitek yang menembak dirinya sendiri di teater pada 1913 silam. Banyak cerita bahwa arwahnya masih ada di teater.

Selain itu Wellington, memili­ki berbagai hal menarik untuk dijelajahi, mulai dari koleksi dan pameran di Museum New Zealand Te Papa Tongarewa sampai pemandangan di puncak Gunung Victoria, wisatawan bisa mengaksesnya dengan berjalan kaki atau naik bus.

Napier Prison Hawke’s Bay

Napier Prison paling terkenal sebagai lokasi berhantu di New Zealand. Penjara tertua di New Zealand tersebut dibangun pada 1862 yang digunakan sampai 1993.

Kini dilestarikan keberadaannya dengan dijadikan sebagai lokasi wisata tur yang dirancang untuk menakuti para wisatawan dengan cerita empat hantu tahanan yang digantung.

Bukan itu saja, banyak yang mengatakan telah mendengar langkah kaki serta pintu terbuka dan tertutup sendiri di penjara unit kejiwaan.

Tidak hanya jadi tempat mencekam di New Zealand, Hawke’s Bay juga salah satu daerah penghasil wine terbaik dengan pantai yang indah. Wisatawan bisa mengunjungi Bluff Hill serta Centennial Gardens atau The National Aquarium of New Zealand yang sangat populer.

Ilustrasi

Rumah Sakit Kingseat Auckland

Tempat mencekam di New Zealand yang terakhir ini merupakan rumah sakit jiwa paling terkenal di sana. Kingseat dibuka pada 1932 dan ditutup pada 1999. Banyak cerita beredar, Kingseat adalah rumah sakit jiwa paling menyeramkan karena banyak staf dan pasiennya yang meninggal di tempat itu.

Jadi tak heran jika timbul rumor terdapat fenomena supranatural di Kingseat, seperti penampakan hantu yang dikenal sebagai “The Grey Nurse”.

Saat ini Kingseat jadi lokasi Spookers Haunted Attraction, yaitu acara hiburan malam, yang pengunjungnya bisa menelusuri bangunan dengan sensasi ditakut-takuti.

Tidak hanya untuk ke sana, wisatawan juga bisa ke salah satu pulau indah di Hauraki Gulf sampai mendaki gunung berapi tak aktif. Bisa juga mencoba bungy jumping di Sky Tower dan nikmati wisata perahu dengan dasar kaca di Pulau Goat.

Nah, menurut Anda bagaimana? Apakah tertarik ke salah satu tempat mencekam di New Zealand tersebut?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait