4 Tempat Paling Unik Untuk Melamar Saat Valentine, Tunggu Apa Lagi?

Tandaseru – Berniat melamar si dia tahun ini? Sudah tahu harus melamarnya dimana? Nah, ada loh tempat unik untuk melamar yang pasti buat si dia meleleh!

Jika menurut Anda melamar di restoran atau di taman adalah hal yang mainstream, coba sontek beberapa ide tempat unik untuk melamar kekasih ini yang dijamin pasti buat dia tak menyangka.

Sebelumnya sempat dibahas tentang cara melamar paling romantis, ada bagian melamar ketika berlibur bersama akan jadi sangat menarik bagi kekasih.

Nah, hal tersebut ternyata juga sejalan dengan riset global yang dilakukan Booking.com, yang menunjukkan traveling dapat membawa kebahagiaan.

Untuk itu, melamar si dia ketika berlibur rasanya akan jadi kesempatan yang tepat. Dilansir berdasarkan siaran tertulis Booking.com, ada sejumlah tempat romantis di dunia yang dapat menghadirkan pengalaman lamaran lebih berkesan.

Casa di Giulietta salah satu tempat unik untuk melamar!

Tahu tentang kisah cinta Romeo dan Juliet? Tempat yang diidentikkan dengan kisah cinta tersebut ini memang cukup unik untuk lokasi melamar si dia.

Berlokasi di Verona, kota kecil di timur laut Italia, tempat yang juga dikenal dengan rumah Juliet itu merupakan milik keluarga Cappello yaitu pemerintah kota Verona pada 1905.

Hanya saja namanya punya kemiripan dengan nama keluarga Juliet, yaitu Capulet pada sejarah sastra yang telah banyak orang ketahui.

Terdapat banyak spot di rumah Juliet, tapi yang paling menarik adalah Balkon Juliet. Jadi Anda bisa seolah-olah tengah beradegan sebagai Romeo dan Juliet dengan kekasih ketika melamarnya.

Naik balon udara

Jika ingin tempat unik untuk melamar kekasih yang benar-benar antimainstream, coba pergi ke Bagan, Myanmar dan naik balon udara di sana.

Lokasinya sekitar 10 sampai 12 jam perjalanan naik bus malam dari kota Yangon, ibukota Myanmar. Tiket untuk naik balon udara pun bisa didapatkan secara online, jadi sangat mudah membuat si dia terharu saat Anda lamar.

Bayangkan saja, pasti sangat romantis melamar dengan pemandangan langit Bagan serta eksotisnya tampilan Bumi dari atas, jadi tak perlu jauh-jauh ke Turki kan?

Festival Loy Krathong

Untuk lokasi lainnya yang tak kalah unik dan romantis ini berada di Chiang Mai, Thailand. Di sana terdapat festival cahaya yang jadi tradisi setiap tahunnya.

Sudah bisa ditebak dari namanya yaitu festival cahaya, pastinya ada banyak lilin, lampion dan segala hal yang berpendar menambah suasana romantis.

Apalagi Anda melamar si dia di bawah langit malam yang berisikan lampion yang tengah diterbangkan ke angkasa oleh ribuan pengunjung yang hadir di perayaan tersebut.

Loy Krathong, dirayakan selama bulan purnama di bulan November, di sana Anda juga bisa memasang lilin di sungai krathong dan menikmati keindahan kerlap kerlip cahaya yang disajikan di festival itu.

Ilustrasi

Kirkenes Snowhotel

Tempat unik untuk melamar kekasih Anda yang terakhir ini juga tak kalah menakjubkan. Berlokasi di Norwegia, tempat aurora terlihat dengan baik.

Bayangkan saja, Anda melamar si dia tepat di bawah sinar cahaya utara atau yang dikenal dengan Aurora Borealis. Bisa juga Anda melamarnya ditengah salju. Tentu hal itu akan sangat romantis dan sulit untuk dilupakan.

Jadi Anda mau ke tempat unik untuk melamar yang mana nih? Semuanya sama-sama romantis dan pastinya akan jadi pengalaman tak terlupakan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait