Nuansa Alam, 4 Tempat Wisata di Boyolali ini Patut Dikunjungi!

Tandaseru – Libur lebaran masih berlangsung, tempat wisata di Boyolali ini juga patut untuk dikunjungi terutama bagi pemburu lokasi instagramable!

Jika saat lebaran sudah jadi hal biasa jika berwisata ke Jogja atau Semarang, coba tempat wisata yang lain di Boyolali.

Mungkin Anda lebih mengenal Boyolali dengan susu segarnya, tapi ada juga beberapa lokasi wisata yang bagi masyarakat Boyolali dan sekitarnya yang sayang untuk dilewatkan.

Kebun raya Indrokilo jadi tempat wisata di Boyolali!

Salah satu tempat wisata di Boyolali yang patut masuk daftar destinasi wisata Anda adalah kebun raya yang ada di Boyolali.

Jika mudik atau sengaja ingin berwisata ke kebun raya Indrokilo seluas sekitar 8,9 hektar ini, Anda tidak hanya disuguhkan oleh tanaman yang beragam.

Tapi bagi Anda yang suka fotografi, kebun raya ini juga sangat cocok untuk dijadikan spot foto yang Instagramable. Sebaiknya, berkunjung ke kebun raya Indrokilo pada pagi atau sore hari agar cuaca tidak terlalu panas.

Tempat Wisata di BoyolaliUmbul Pengging

Berkunjung ke Boyolali maka kurang afdal jika tidak ke pemandian air alami atau yang biasa disebut sebagai umbul ini.

Air di umbul Pengging ini benar-benar berasal dari sumber mata air dalam bumi, jadi kesegarannya tidak perlu diragukan lagi.

Memang ada beberapa umbul di Boyolali, tapi yang jadi favorit masyarakat Boyolali adalah umbul Pengging. Terdapat empat pemandian di Umbul Pengging, yaitu Umbul Temanten, Umbul Duda, Umbul Ngabean dan Umbul Anak (buatan).

Bukan hanya segar, karena kental akan nuansa kerajaan. Umbul ini juga bisa jadi lokasi yang instagramable, salah satu umbul yang menarik adalah umbul Ngabean, dulunya pemandian itu khsusu Raja Surakarta Hadiningrat yaitu Pakubuwana X.

Gancik Hilltop

Para pencinta udara khas pegunungan, Boyolali juga punya destinasi wisata yang cocok untuk Anda. Karena Boyolali berada di kaki Gunung Merapi dan Merbabu, membuat Boyolali memiliki sejumlah tempat wisata di lereng kedua gunung itu.

Gancik Hilltop jadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan. Berada di lereng Gunung Merbabu, gancik hilltop tak jauh dari Basecamp Pendakian Merbabu via Selo.

Pemandangannya begitu indah, terlebih lagi ada banyak spot selfie yang instagramable di lokasi tersebut.

New Selo Boyolali

Setelah ke Gancik Hiltop di lereng Gunung Merbabu, Anda bisa ke New Selo yang terdapat di seberangnya, yaitu lereng Gunung Merapi.

Pemandangannya juga tak kalah spektakuler dari New Selo ke arah utara. Tampak Gunung Merbabu setinggi 3.142 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan terdapat tulisan “New Selo” besar yang nampak seperti di Hollywood, Amerika Serikat.

Nah, bagi yang masih berlibur di sekitar Boyolali, maka tak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat wisata di Boyolali seperti di atas!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait