Mudik Lewat Jalur Selatan? Mampir ke 4 Tempat Wisata ini

Tandaseru – Mudik sekarang ada ragamnya, termasuk lokasi menarik yang bisa dikunjungi selama perjalanan. Seperti tempat wisata di jalur Selatan yang patut disambangi!

Menyetir kendaraan selama perjalanan mudik tentu melelahkan, akan lebih nyaman jika Anda bisa beristirahat sambil menikmati suasana tempat wisata yang ada di sekitar.

Selain lewat jalu Utara dan lewat tol trans Jawa, mudik lebaran lewat jalur Selatan Jawa juga menyenangkan. Karena, sedikitnya terdapat 4 tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pemudik.

Kampung Tulip jadi tempat wisata di jalur Selatan!

Berlokasi di Bandung, kampung tulip ini menyuguhkan nuansa layaknya di negara Belanda dengan konsep taman bunga, walaupun tidak serimbun di negara asalnya.

Ada beragam spot foto yang menarik untuk masuk di feed Instagram pribadi Anda. Ada beberapa bangunan yang didesain unik dan apik seperti rumah bercat warna warni atau bangunan kincir angin.

Kebun Raya Baturraden

Sudah lewat Bandung, coba mampir ke tempat wisata di Purwokerto yang sangat terkenal, yaitu Kebun Raya Baturraden. Destinasi wisata ini sangat cocok bagi pecinta alam.

Karena kesejukan alam dengan ragam tumbuhan, seperti pinus, rasamala dan damar, tumbuh subur di sina. Bukan itu saja, di lokasi kebun raya juga terdapat curug yang semakin menambah suasana menyegarkan sebelum melanjutkan perjalanan.

Tempat wisata pantai Klayar

Jika bosan suasana pegunungan atau kebun, coba melipir sedikit ke daerah pantai di Pacitan yang terkenal dengan pantai Klayar.

Pantai satu ini tidak kalah menarik dari pantai lainnya yang ada di Indonesia. Jika pemudik ke tempat wisata ini, maka bisa bersantai sambil menikmati deburan ombak dan berfoto dengan latar laut atau karang.

Tempat Wisata di Jalur SelatanAgrowisata Petik Apel

Nah, tempat wisata di jalur Selatan yang terakhir ini terletak di Batu, Malang. Jika Anda yang senang menikmati buah, argowisata petik apel ini patut dicoba.

Ada sejumlah perkebunan yang memang menawarkan pengalaman memetik apel sendiri. Jadi pengunjung ditemani pemandu akan dijelaskan proses bertani apel, mulai dari pembibitan hingga panen.

Pengunjung pun bisa mengetahui proses pengolahan apel untuk dijadikan beragam produk, seperti keripik dan selai yang selama ini ada di toko oleh-oleh.

Jadi mau pergi ke tempat wisata di jalur Selatan yang mana mudik kali ini? Atau Anda punya destinasi wisata lainnya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait