Dompet Cekak? Ada kok 5 Tempat Wisata Gratis di Jogja

Tandaseru – Mau liburan tapi uang menipis? Nggak perlu khawatir, ada kok sejumlah tempat wisata gratis di Jogja untuk melepas penat usai sepekan beraktivitas!

Selain Bali, Yogyakarta menjadi daerah yang paling populer untuk dikunjungi para wisatawan. Hal itu karena banyaknya lokasi wisata yang bertebaran di Jogja, membuat kota tersebut sangat favorit dikunjungi di akhir pekan.

Jogja punya segudang kekayaan alam serta budaya yang sangat khas. Untuk menikmatinya, pengunjung tidak perlu khawatir, pasalnya ada beragam destinasi gratis di sana, apa saja ya?

Malioboro jadi tempat wisata gratis di Jogja loh!

Jika datang ke Jogja, maka kurang afdal kalau nggak ke lokasi satu ini. Bukan hanya jadi lokasi paling ramai dan nyaman untuk berjalan-jalan, lokasi satu ini pun gratis.

Jadi sangat cocok bagi yang senang menikmati suasana Jogja sambil membeli jajanan di sepanjang jalan Malioboro dan berfoto sepuasnya.

Alun-alun kidul

Lokasi ini menawarkan suasana malam di Jogja yang begitu indah dan romantis. Para wisatawan dapat berwisata sambil naik sepeda atau odong-odong yang dilengkapi lampu warna warni.

Untuk menikmati transportasi unik tersebut memang harus membayar, tapi jika hanya sekadar nongkrong atau berkumpul di sana ya tentu gratis.

Bukit Bintang Hargodumilah

Lokasi gratis lainnya ada di tempat yang tak biasa, bukan hanya Bandung yang punya bukit bintang, Jogja juga punya dan dijuluki bukit bintang Hargodumilah.

Tempat ini memang cocok untuk tempat nongkrong muda-mudi yang ada di Jogja. Para wisatawan pun akan disajikan pemandangan indahnya Kota Jogja dari ketinggian!

Titik Nol KM

Bisa dibilang seluruh kisah tentang Jogja berawal dari lokasi ini. Tempat yang sangat cocok untuk berfoto sekaligus menikmati pentas seni budaya yang kerap dilakukan seniman jalanan, bisa jadi hiburan tersendiri dan berkesan.

Batu Giring

Ini juga tempat wisata yang unik dan gratis loh! Saat berada di Gunungkidul, Jogja dan mencari pemandangan yang berbeda dari biasanya, maka lanskap bekas penambangan batu ini bisa jadi destinasi menarik.

Karena di lokasi tersebut terlihat bebatuan yang bertekstur layaknya candi, padahal itu merupakan tekstur yang tak sengaja dan cocok untuk berfoto.

Nah, jadi sudah menentukan pilihan akan ke tempat wisata gratis di Jogja yang mana akhir pekan ini? Sudah gratis, tempat wisatanya pun keren-keren!

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -