Bahaya, 4 Tempat Wisata Terpopuler di Dunia ini Diprediksi Segera Hancur!

Tandaseru – Tak ada yang abadi di dunia ini, termasuk sejumlah tempat wisata populer yang akan hancur di bawah ini. Apakah Anda pernah berkunjung ke salah satunya?

Seperti yang telah diketahui, ada banyak lokasi wisata menarik yang wajib dikunjungi. Namun, dari sekian banyak tempat wisata yang menawarkan keindahan tersebut, ternyata ada yang diprediksi akan hancur dan lenyap dari muka bumi ini.

Penyebab kehancurannya pun beragam, mulai dari usianya yang sudah tua, perubahan cuaca atau akibat ulah manusia itu sendiri, seperti dirangkum dari Escapehere, berikut ini.

Maldives ternyata salah satu tempat wisata populer yang akan hancur loh!

Siapa yang tidak tahu Maldives? Lokasi yang sangat indah ini, walaupun bukan pulau terbaik diurutan pertama, tetap saja pesonanya sanggup menarik perhatian.

Maldives yang terletak di tengah Samudera Hindia dan di kelilingi oleh ribuan pulau ini membuat pemandangannya semakin cantik. Namun, lokasi wisata tercantik sekaligus termewah itu ternyata diprediksi oleh ilmuwan bisa lenyap pada 100 tahun ke depan akibat tenggelam.

Piramida dan Sphinx

Bukan hanya Maldives, keberadaan Piramida dan Sphinx juga sangat ikonik di Mesir. Bukan hanya unik, tapi kedua bangunan tersebut juga menyimpan nilai sejarah.

Saat dilihat dari bangunannya, Piramida nampak kokoh bahkan mampu bertahan hingga ribuan tahun. Tetapi, sekalipun telah berusia 2000 tahun, bangunan tersebut ternyata akan musnah dan tak bisa lagi dijadikan objek wisata.

Hal itu terjadi akibat terjadinya erosi di kawasan tersebut dan membuat bangunan tersebut akan runtuh karena pondasi yang lapuk.

Venice di Italia

Lokasi populer lainnya ini biasa dimanfaatkan wisatwan untuk berbulan madu romantis menikmati keindahan kota Venice. Apalagi salah satu kota tercantik yang ada di Italia ini identik dengan gondolanya yang unik, tapi sayangnya daerah tersebut kerap terendam banjir.

Akibat hal itu, keindahan Venice diprediksi tak bisa dirasakan selamanya. Pasalnya, gondola di sana pun diramalkan akan musnah jika permukaan air laut naik yang menyebabkan Venice tinggal kenangan.

Tembok Besar di Tiongkok

Tempat wisata yang sangat menakjubkan ini memang nampak begitu kuat dan kokoh. Namun, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Tembok besar yang dibuat oleh tangan manusia tersebut, bisa saja akan hancur suatu saat nanti.

Hal itu mampu terjadi, karena terdapat area pertanian di wilayah tembok yang semakin luas, dan mungkin saja bisa membuat pondasi roboh dalam 20 tahun ke depan.

Karena yang biasanya ditopang oleh pepohonan dan belukar, lahan beralih fungsi menjadi pertanian biasa, maka bukan tidak mungkin tembok besar tersebut akan hanya tersisa puing-puing saja.

Kalau menurut Anda bagaimana? Apakah sudah pernah berkunjung ke salah satu tempat wisata populer yang akan hancur di atas?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -