Gak Mau Putus, Pasangan Dilarang ke Tempat Wisata ini!

Tandaseru – Memang tempat wisata di Indonesia memiliki beragam kisah mitos yang dipercayai oleh warga setempat bahkan para wisatawan yang akan berkunjung pun harus ikut menaatinya agar tidak jadi petaka. Inilah tempat wisata terlarang untuk pasangan di Indonesia!

Memang ada banyak tempat wisata yang indah dan menakjubkan di Indonesia, mulai dari wisata alamnya sampai wisata buatan yang tidak kalah menyenangkan seperti water park atau taman bermain yang saat ini sudah banyak pilihannya.

Tapi dari tempat-tempat tersebut pasti ada yang menyimpan mitos yang masih dipercayai hingga kini, di mana sajakah lokasi yang memiliki mitis tersebut?

Kebun Raya di Bogor jadi salah satu tempat wisata terlarang untuk pasangan

Lokasi yang cantik memang menjadi daya tarik salah satu jembatan gantung merah yang berada di kawasan Kebun Raya Bogor tersebut.

Tak jarang banyak orang yang berfoto di sana, tapi nyatanya ada mitos yang beredar pasangan kekasih sebaiknya tidak melintasi jembatan gantung tersebut.

Karena konon, pasangan kekasih yang nekat melaluinya bersama bisa putus dengan mudah. Akibatnya, mereka yang berpasangan harus puas berfoto di pinggiran jembatan saja, walaupun tak percaya mitos banyak dari mereka yang tak mau ambil risiko.

Candi Prambanan di Jawa Tengah

Objek wisata lainnya yang konon tidak bisa didatangi oleh para wisatawan yang berpasangan adalah area dalam Candi Prambanan.

Hal tersebut tak berarti melarang sepenuhnya, karena bagi yang membawa kekasih biasanya bisa hingga area pelataran saja.

Pasalnya, jika ada pasangan yang nekat masuk, maka hubungannya bisa kandas begitu saja, hal itu mitosnya bisa terjadi karena dikutuk oleh Bandung Bondowoso yang gagal menikahi Roro Jonggrang usai menyelesaikan seribu candi.

 

 

 

Coban Rondo di Batu

Banyak pasangan kekasih yang berkunjung untuk mengisi hari libur bersama di sana. Tapi, ternyata ada sebuah mitos yang dipercaya, jika ada pasangan kekasih yang datang ke Coban Rondo maka akan putus usai dari sana.

Hal tersebut dapat terjadi konon karena Dewi Anjarwati yang cemburu pada pasangan kekasih yang datang ke sana.

Karena, kala itu Dewi Anjarwati yang belum genap 40 hari menikah dengan suaminya Raden Baron Kusuma, dicegat oleh Joko Lelono yang menyukai Dewi Anjarwati di Gunung Anjasmoro.

Raden Baron Kusuma pun meminta Dewi Anjarwati menunggu di dekat coban tersebut, namun suaminya tak kunjung datang akibat gugur dalam pertempuran, oleh sebab itu dia cemburu.

Pantai Parangtritis di Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal pantai satu ini? Konon, di wilayah kekuasaan Nyi Roro Kidul ini, selain dilarang mengenakan baju berwarna hijau, pasangan kekasih pun dilarang untuk mengunjungi pantai indah tersebut.

Pasalnya, jika ada pasangan yang berkunjung, kabarnya mereka akan segera putus usai bermain di pinggir pantai itu. Mitos tersebut ternyata berlaku di sepanjang pantai laut selatan.

Tanah Lot di Bali

Tanah Lot jadi salah satu destinasi wisata terkenal di Bali, salah satu spot cantik untuk melihat matahari terbenam ini, ternyata memiliki mitos dapat bikin putus pasangan kekasih yang datang ke sana.

Mereka yang berpasangan tidak diperbolehkan menuju pura dan melihat ular penjaga pura di sana, jika melanggar, konon berakibat akan segera putus hubungan asmaranya. Tidak heran jika Tanah Lot jadi tempat wisata terlarang untuk pasangan!

Kumpulan Berita Terkait