Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Tengok Yuk Mobil Listrik Karya Mahasiswa Universitas Sriwijaya

PALEMBANG (!) – Universitas Sriwijaya, Palembang menyatakan akan terus mengembangkan prototype mobil listrik mahasiswanya, Eben agar bisa diproduksi massal dan bukan sekedar prototype belaka.

Ya, belum lama ini, mobil listrik karya Eben itu berhasil menjadi juara kedua dari Kompetisi Mobil listrik Indonesia di Politeknik Bandung.

Adapun kategori yang dimenangkan adalah Daya Tanjak, mobil prototype Eben tersebut dinilai mempunyai torsi cukup besar sehingga mampu menanjak di ketinggian 15 derajat.

“Kita berhasil jadi juara kedua pada kategori Daya Tanjak, yang dinilai adalah bobot mobil serta kecepatan mobil menaiki tanjakan,” kata dia di Palembang, belum lama ini.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Eben pada prototype mobil listriknya, dalam sekali pengecasan mobil listriknya itu bisa berjalan sejauh 30km.

Hal itu dikarenakan prototype mobil listrik Eben menggendong empat baterai berkekuatan 48 volt atau masing-masing baterai mempunyai daya sebesar 12 volt.

Selain itu, untuk pengisian daya juga tidak membutuhkan waktu lama, karena dengan hanya dicas selama 3 jam baterai sudah full terisi.

Meski demikian, Eben mengaku masih banyak hal yang harus dikembangkan dari prototype mobil listriknya itu.

“Kendalanya pada biaya, mungkin kalau ada sponsor kita bisa mengembangkannya atau malah mampu memproduksinya secara massal,” pungkasnya.

Anda mungkin juga berminat