Terjang Medan Terjal, Wakapolda Kaltim Distribusikan Bantuan ke Lokasi Gempa-Tsunami di Sulteng

Tandaseru – Polda Kaltim terus berupaya mendistribusikan bantuan bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Donggala di Sulawesi Tengah. Kemarin pagi, Kamis (11/10/2018) tim bergerak menuju Desa Kulawi dan Desa Anca, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Tim yang dipimpin Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto berhadapan dengan medan yang terjal dan curam untuk bisa sampai ke kedua desa tersebut.

Desa Kulawi dan Desa Anca berada di ketinggian sekitar 1.000 mdpl (meter di atas permukaan laut). Dibutuhkan usaha ekstra untuk mencapai kawasan tersebut karena tak hanya lokasinya yang tinggi, sebagian akses menuju ke sana juga terputus pascabencana.

Wakapolda kaltim

Kendati demikian, Wakapolda Kaltim menuturkan, hal ini tidak menjadikan tim menunda pendistribusian. Tim bergerak dari Mapolda Sulteng pada pukul 10.00 WITA pagi. “Enggak ada kata menyerah, ya. Niat kita sudah bulat, bantuan ini harus sampai,” tegas Lukman.

Dalam perjalanannya, tim yang berangkat menggunakan sepeda motor trail ini sempat mengalami kendala. Salah satu motor yang ditunggangi anggota tim terjungkal di tengah-tengah bukit yang curam.

Tim distributor sendiri baru berhasil mencapai Desa Kulawi sekitar pukul 14.00 WITA siang. “Alhamdulillah semua baik-baik saja. Kita berhasil menembus tantangan ini. Seru sih tadi, puas juga bisa sampai di sini,” ungkapnya, usai tiba kembali di Mapolda Sulteng pada pukul 19.30 WITA malam.

Setelah ini, jajaran Polda Kaltim yang bertugas mendistribusikan bantuan masih akan bergerak menuju wilayah-wilayah yang belum tersentuh bantuan. “Doa dan dukungan semua pihak akan sangat membantu proses pelaksanaannya,” pungkas Lukman.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -