Ternyata ini 5 Alasan Mantan Terlihat Memesona Setelah Putus

Tandaseru –  Pernah menyesal saat bertemu mantan yang makin bening? Ternyata ada loh, alasan mantan terlihat memesona ketika putus hubungan dari pacar. Sebab terkadang sebuah hubungan menyisakan duka dan lara.

Bahkan, bisa membuat batin tertekan dan tersiksa. Namun siapa sangka di tengah kesedihan, banyak orang yang habis putus justru lebih memesona.

Ingin tahu mengapa hal itu bisa terjadi? Simak nih 5 ulasan yang telah dirangkum oleh Tandaseru.id.

Alasan mantan terlihat memesona karena beban berat dapat disingkirkan dengan mudah

Biasanya penyebab orang putus hubungan karena masalah yang belum diselesaikan sehingga mengendap terus dan menjadi beban di otak.

Hal yang dipendam itu akan terus bertambah seiring sikap mantan yang kurang baik dalam bersikap. Nah, saat hubungan selesai, dia bisa meletakkan dan tak perlu lagi membawa beban berat tersebut.

Tubuh melepaskan hal-hal baik

Tubuh mulai membersihkan diri dari hati keruh dan gelap mata. Sebab hubungan yang tidak sehat tentu akan membuat hati seperti itu.

Dan saat terbebas dari hubungan tersebut, tubuh pun membersihkan diri dari racun yang membuat kita merasakan sakit.

Yourtango telah melakukan survei, hasilnya orang yang terbebas dari racun akan mulai menata hidupnya lebih baik sehingga wajah dan tubuhnya terlihat lebih segar.

Terlepas dari hubungan yang menyakitkan jiwa dan raga

Sudah bisa dipastikan bahwa hubungan yang tak sehat dapat meracuni pikiran. Otak akan terbebani sehingga wajah pun jadi lebih kusam.

Nah, saat terbebas dari hubungan yang beracun itu, tentunya beban pikiran akan hilang dan perasaan menjad lebih lega.

Ingatlah bahwa hal-hal yang baik dapat memberikan efek yang positif.

Hilangnya kekhawatiran membuat orang lebih bahagia

Bukan tanpa alasan ketika seseorang putus hubungan dari sang kekasih. Ada masalah tersendiri yang telah lama menghantui.

Ketakutan bahkan selalu melanda sebelum ada yang berani menyatakan untuk berpisah. Dan saat momen perpisahan itu menghampiti, ketakutan itu otomatis akan pergi.

Perasaan lebih lega sehingga mengurangi tingkat stres

Sebuah penelitian telah berhasil menemukan bahwa perasaan lega setelah menyelesaikan hubungan yang buruk dapat mengurangi tingkat kortisol dan stres.

Tingkat kortisol dan stres yang rendah akan membuat tubuh memproduksi estrogen dan testosteron lebih banyak.

Rupanya hubungan yang buruk dapat menghancurkan diri sendiri. Dan mengakhiri hubungan yang buruk akan membawa banyak dampak positif bagi tubuh, jiwa, dan pikiran.

Ingatlah bahwa diri Anda begitu berharga dan pantas untuk mendapatkan yang terbaik. Perasaan lega akan terasa setelah menyelesaikan hubungan yang buruk.

Itulah lima alasan mantan terlihat memesona setelah putus cinta dari kekasihnya. Bagaimana, apakah Anda salah satu orang yang pernah merasakan beberapa hal di atas?

Kumpulan Berita Terkait