Ternyata Ini Ponsel Paling Digemari Warga Korea Utara

Tandaseru.id – Ponsel asal Korea Selatan Samsung dikabarkan menjadi ponsel paling digemari warga Korea Utara walaupun kedua negara itu telah terlibat perang dingin sajak lama.

Ya, seperti dikutip dari GizChina, Minggu (29/4/2018), dari lima juta pengguna ponsel di negera itu mayoritas adalah pengguna Samsung.

Padahal, ponsel tersebut harus didapat melalui black market alias penyelundupan, tetap saja tak menyurutkan minat warga Korea Utara untuk memiliki ponsel Samsung.

Pasalnya ponsel besutan Korea Selatan tersebut selama ini dilarang untuk dijual di Korea Utara mengingat memburuknya hubungan kedua negara tersebut sejak 1953 silam.

Selain Samsung, ponsel-ponsel besutan Negeri Tirai Bambu juga cukup digemari di negara berideologi komunis itu.

Korea Utara sendiri sebenarnya mempunyai ponsel besutan lokal yang bernama Arirang, namun ponsel ini tak mampu bersaing dengan ponsel asal Korsel dan Cina.

Bagaimana mau bersaing, Arirang hanya dibekali layar 4,3 inci, RAM 768MB, ROM 4GB, kamera 8MP (belakang) dan 2MP (depan) serta baterai sebesar 1900mAh.

Dapat dibayangkan bukan jika Samsung, Xiaomi dan brand lain dijual bebas di negara tersebut? Rasanya mereka tidak akan kesulitan untuk menembus pasar di sana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -