Teroris JAD di Kalteng Siapkan Bom Ponsel, Incar Polisi di Jakarta

Tandaseru – Kelompok terduga teroris Jaringan Ansharut Daulah (JAD) yang diamankan di Kalteng sangat berbahaya, sebab seluruh anggotanya mampu merakit bom berdaya ledak tinggi.

Namun menurut Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan terduga teroris di Kalteng tersebut terkonsentrasi mengincar polisi yang berada di Jakarta, bukan di Kalteng.

Sebelum berangkat ke Jakarta, salah satu dari anggota kelompok JAD itu sudah mempersiapkan pembuatan bom pipa dan bom dari ponsel yang dapat dikendalikan dari jarak jauh.

Saat Densus 88 mengamankan kelompok tersebut dari sejumlah tempat di Palangkaraya, diamankan juga berbagai alat yang digunakan untuk merakit bom.

“Selama enam bulan mereka sudah berada di Kalteng untuk berlatih serta mengumpulkan kekuatan. Kemudian akan bergerak ketika menerima instruksi pergi ke Jakarta,” jelas Hendra.

Saat ini, Densus 88 Antiteror Polri dan Polda Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya serta Kabupaten Gunung Mas telah mengamankan terduga teroris sebanyak 34 orang, termasuk laki-laki dewasa, perempuan dewasa, dan sisanya anak-anak.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait