Tes Kepribadian Logika, Siapa yang Mati Lebih Dulu Menurutmu?

TandaseruTes kepribadian logika kali ini berbeda dengan tes kepribadian psikologi yang biasa kita lakukan. Pilihan kali ini akan menunjukkan seberapa pintar seseorang melalui tes gambar sederhana.

Tak hanya itu, jawaban dari tes kepribadian ini juga dapat melihat cara berpikir seseorang. Anda diminta untuk menerka-nerka apa yang akan terjadi jika orang dengan huruf E mendorong batu besar di depannya.

Orang dengan huruf E seolah akan bersiap-siap mendorong batu ke arah bidang miring di depannya. Sementara itu, di depan bidang miring terdapat empat orang yang ditandai dengan huruf A, B, C, dan D.

Keempat orang tersebut berada dalam posisi yang berbahaya jika ada batu yang didorong oleh E meluncuri bidang miring menuju ke arah mereka.

Nah, menurut Anda kemungkinan terbesar adalah siapa yang mati karena batu tersebut?

Tes kepribadian logika dengan jawaban pertama adalah D

Bila menurut Anda kemungkinan besar orang yang mati dalam gambar tersebut adalah D. Maka Anda berpikir bahwa D yang tepat di bawah E akan mati karena kepalanya terlindas batu besar.

Mungkin Anda juga berpikir bahwa C berpeluang untuk mati, sebab batu itu bisa akan menggelinding ke arah tuas yang berada di atasnya.

Kamu mungkin berpikir tuas di atas C akan jatuh, dan C akan mati terkena gerigi yang ada di bawah tuas itu.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa batu yang dilempar oleh E itu tidak lebih berat dari batu yang berada di sisi lain tuas. Sehingga tuas tidak akan berpindah posisi dan C akan baik-baik saja.

Jawaban kedua adalah D, C dan E

Jawaban selanjutnya, tampak rumus tuas mengenai titik beban dan titik kuasa sedikit diabaikan. Berdasarkan jawaban ini, D akan menjadi yang pertama kali mati tertimpa batu.

Batu tersebut kemudian menggelinding ke arah tuas dan berhasil memindah posisi benda serupa jungkat-jungkit tersebut.

Akibatnya, C akan ikut mati tertusuk oleh gerigi yang ada di bawah tuas tersebut. Namun, ada satu lagi orang yang akan mati.

Siapakah dia? Orang tersebut adalah E yang melemparkan batu itu, bak senjata makan tuan. E akan mati tertimpa batu yang terlempar dari tuas akibat batu yang E dorong sendiri sebelumnya.

Tes Kepribadian Logika

Jawaban ketiga  D, C dan B

Jawaban versi ketiga ada tiga orang yang akan mati, yakni D, C dan B. pertama, D mati karena tertimpa batu yang didorong E.

Kemudian batu tersebut berlanjut menggelinding menimpa tuas bergerigi yang ada di atas C. akibatnya C pun mati tertusuk oleh gerigi-gerigi di atasnya.

Namun belum berakhir, batu yang didorong E tak lebih berat dari batu di sisi lain tuas. Batu yang didorong E pun justru mendesak batu yang lain sehingga batu tersebut, menimpa B, dan membuat B mati.

Jawaban keempat D, C, B, dan A

Berdasarkan jawaban yang terakhir orang yang akan mati adalah D, C, B, dan A. Cara D dan C mati sama seperti jawaban sebelumnya.

Akan tetapi batu yang awalnya berada di sebelah kiri terdorong sedikit lebih jauh, yakni ke arah A. Kemudian setelah mengenai A, batu tersebut terjatuh menimpa B.

Begitulah beberapa kemungkinan yang akan terjadi jika E mendorong batu di depannya.

Nah, nomor berapakah yang sesuai dengan jawaban Anda? Tes kepribadian logika ini memang sangat unik ya?

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait