TGB Dukung Jokowi, Gerindra : Itu Manusiawi Ketika Terpojok

Tandaseru – Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa angkat bicara terkait sikap politik Gubernur NTB, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi yang banting stir dalam mendukung Jokowi dalam Pilres 2019. Menurutnya, kondisi TGB tengah terpojok.

“Saya melihat ini manusiawi saja. Orang yang terpojok kemungkinan menyerah,” kata Desmond di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini menjelaskan mengapa dirinya menyebutkan TGB sedang terpojok, karena saat ini Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto bukan orang yang berkuasa. TGB juga sedang tersangkut kasus di KPK dan kasus ini sama dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

“Kalau detailnya saya nggak paham. Tapi menurut saya, apa kecewanya sama pak Prabowo? Tidak punya dasar. Karena pak Prabowo orang yang bukan berkuasa hari ini. Kalau pak Prabowo berkuasa tentu ada yang dibicarakan, yang diingkari. Kalau orang kalah, kecewa, ya sakit jiwa itu TGB,” jelasnya.

Lebih lanjut, Desmond juga menuturkan jika tidak keberpihakannya TGB ke Prabowo tidak akan berpengaruh dengan suara di Nusa Tenggara Barat (NTB). Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah dewasa dalam menentukan pilihannya.”Saya pikir hari ini masyarakat nggak bodoh,” imbuhnya.

Diketahui Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Dia mengapresiasi Presiden Jokowi karena cukup memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB. TGB menghitung, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Apalagi kini namanya kerap masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2019. Di mata TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id