Tidak Bling-bling, inilah Deretan Gaun Termahal Sepanjang Masa!

JAKARTA (!) – Apa sih yang dibayangkan dari sebuah gaun mahal? Pasti penuh dengan kristal atau batu mulia berkelap kelip bukan? Tapi nyatanya, ketujuh gaun termahal sepanjang masa ini jauh dari kesan bling-bling loh!

Gaun biasa digunakan wanita untuk menghadiri acara pesta atau pada momen khusus seperti pernikahan. Tapi tahu nggak sih ada beberapa gaun yang memiliki harga fantastis dengan bentuk yang cukup sederhana.

Gaun termahal sepanjang masa yang pertama milik Marilyn Monroe!

Gaun yang sesungguhnya didominasi warna krem itu, didaulat sebagai gaun termahal sepanjang masa karena memiliki kisaran harga yang pasti buat geleng kepala.

Sebab, tidak ada yang istimewa jika dilihat sekilas, perkiraan harga dari gaun milik artis fenomenal tersebut terjual seharga US$4,6 juta atau sekitar Rp87 miliar saat dilakukan pelelangan pada 2011.

Ketika itu gaun tersebut sepat digunakan pada Film The Seven Year Itch pada 1955, gaun super mahal tersebut dibuat oleh perancang busana bernama William Travilla.

Jennifer Lawrence 

Gaun yang mempunyai warna putih dengan bentuk semi putri duyung itu sangat elegan saat dikenakan Jennifer pada acara penghargaan Academy Awards 2013.

Walaupun nampak sangat sederhana, diperkirakan harga dari gaun milik Jennifer itu sekitar US$4 juta atau setara dengan Rp54 miliar yang merupakan karya dari Dior Couture.

Angelina Jolie

Untuk gaun berwarna hitam milik Angelina itu diperkirakan memiliki harga sekitar US$3,5 juta atau setara dengan Rp47 miliar.

Gaun yang sederhana tanpa adanya payet atau aksen mutiara di seluruh bajunya itu merupakan karya Elie Saab, yang digunakan dalam perhelatan akbar Academy Awards 2009.

Angelina memadukannya dengan aksesoris anting zamrud serta cincin zamrud dari Lorraine Schwartz.

Nicole Kidman

Kesan sederhana dari gaun yang didominasi warna kuning tersebut memiliki model menyerupai baju cheongsam.

Gaun tersebut diperkirakan punya kisaran harga sebesar US$2 juta atau setara dengan Rp27 miliar.

Nicole mengenakannya pada saat menghadiri Academy Awards 1997 yang merupakan gaun rancangan John Galliano untuk Christian Dior.

Audrey Hepburn

Gaun mini black dress itu diperkirakan mempunya harga fantastis, terbukti saat terjual pada lelang di London yaitu sebesar US$923,000 atau sekitar Rp12 miliar pada 2006.

Pakaian yang cukup sederhana dan polos itu digunakan Audrey ketika berada di Tiffany & Co, di Fifth Avenue, saat pembukaan film Breakfast At Tiffany’s yang rilis 1961

 

Catherine, Duchess Of Cambridge

Siapa yang tak kenal istri dari pangeran William itu? Diperkirakan harga gaun pernikahannya pada 2011 itu mencapai US$390,000 pada saat itu sekitar Rp5,3 miliar.

Walaupun keluarga kerajaan membantahnya, kabar soal perkiraan harga gaun tersebut terus menyebar.

Gaun pengantin rancangan Sarah Burton, seorang Direktur Kreatif dari rumah mode Alexander McQueen itu dipadukan dengan The Cartier Halo tiara. Yang dirancang dan dibuat untuk Ratu Elizabeth pada 1936.

Putri Diana

Masih dari kalangan kerajaan Inggris, Putri Diana memiliki banyak koleksi gaun.

Salah satu gaun yang dimilikinya sebelum dirinya wafat, berhasil terjual pada pebisnis dengan harga £100,000 atau setara dengan Rp1,9 miliar.

Tapi selanjutnya terjual kembali pada 2011 seharga £240,000 atau setara dengan Rp4,5 miliar, yang digunakannya saat berada di Gedung Putih Washington, D.C., Amerika Serikat pada 1985.

Gaun hitam karya dari Victor Edelstein tersebut sangat anggun dengan dipadukan kalung safir berwarna biru.

Kumpulan Berita Terkait