Tanda Seru
Cek Fakta Berita di Indonesia

Tidak Proporsional, Patung Michael Essien Tuai Cibiran

KUMASI (!) – Masyarakat Ghana memberi penghormatan kepada ex Chelsea, Michael Essien dengan membuatkan sebuah patung dan meletakkannya di kota terbesar kedua Ghana, Kumasi.

Patung Essien berkostum lengkap Chelsea menggambarkan pemain yang belakangan ini membela Persib Bandung itu sedang bersiap untuk menendang bola.

Patung itu pertama kali dipublikasikan oleh seorang wartawan asal Ghana, Saddick Adams, yang mengunggahnya melalui media sosial Twitter.

Dalam unggahannya, Adams mengungkapkan patung ini adalah sebuah penghormatann yang sangat indah dari warga Ghana untuk Essien.

Meski demikian, patung tersebut mendapat banyak menuai cibiran lantaran dibuat tidak proporsional. Ya, badan Essien pada patung terlihat lebih panjang dari kakinya.

Selain itu, wajah sang pemain pada patung itu juga tidak mempunyai kemiripan dengan aslinya. Hinaan patung pesepakbola yang dialami patung Essien kali ini bukanlah yang pertama.

Sebelumnya, kejadian serupa juga pernah menimpa patung bintang Real Madrid asal Portugal, Cristiano Ronaldo dan legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Maradona.

Seperti patung Essien, patung Ronaldo juga menuai banyak cibiran karena dinilai tidak mempunyai kemiripan dengan aslinya.

Tak berhenti di situ di media sosial, muncul sejumlah meme yang mengolok-olok patung yang disimpan di bandara yang telah resmi menggunakan nama Ronaldo (Aeroporto Cristiano Ronaldo).

Sementara itu, patung Maradona juga dikritik lantaran wajahnya lebih mirip dengan seorang penyanyi asal Skotlandia, Susan Boyle ketimbang Maradona.

Anda mungkin juga berminat