Tiga Kapolda Diganti dalam Mutasi Polri, Irjen Firli Jabat Kabaharkam Polri

Tandaseru – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis merotasi sejumlah Pejabat Tinggi (Pati) dan Pejabat Menengah (Pamen) Polri yang tertuang dalam surat telegram rahasia (TR) dengan nomor ST/3020/XI/KEP/2019.

Dalam surat tersebut, Irjen Firli mendapatkan jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri menggantikan Komjen Pol Condro Kirono yang dimutasikan menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

“Intinya ini merupakan mutasi rutin untuk menggantikan personil antara lain karena ada yang pensiun, mendapat tugas di luar struktur sehingga harus diganti, termasuk juga para Kapolres yang mendapat jabatan promosi sehingga diganti dengan personil yang lain,” kata Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Pol Eko Indra Heri saat dihubungi, Jumat (8/11).

Selanjutnya, untuk mengisi kekosongan Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Kapolri menunjuk Irjen Pol Priyo Widyanto. Jabatan yang ditinggal Priyo yakni Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) akan diisi oleh Irjen Pol Muktiono.

Selain itu, Irjen Pol Refdi Andri yang sebelumnya menjabat sebagai Kakorlantas Polri, kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri. Sedangkan jabatan yang ditinggalkan akan diisi oleh Brigjen Pol Istiono dan meninggalkan jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Jabatan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung akan diisi oleh Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol Anang Syarif, sedangkan jabatan yang ditinggalkan Anang akan diisi oleh Kombes Pol Sumego Adie Soetojo.

Selanjutnya, Brigjen Pol Dedi Prasetyo akan menjabat sebagai Karo Binkar SSDM Polri. Sementara itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri akan dijabat oleh Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Jabatan yang ditinggalkan Argo yakni Kabid Humas Polda Metro Jaya akan digantikan oleh Kombes Pol Yusri Yunus yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas DivHumas Polri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait