Tiga Olahraga yang Bisa Dilakukan di Malam Hari

JAKARTA (!) – Biasanya olahraga dilakukan oleh orang-orang pada pagi atau sore hari.  Tetapi ada juga loh, olahraga yang bisa dilakukan di malam hari.

Berikut ini adalah tiga jenis olahraga yang biasa dilakukan di malam hari oleh sebagian orang.

Berjalan

Jarak pandang penglihatan akan berkurang saat olahraga di malam hari. Oleh sebab itu, berjalan di malam hari jauh lebih baik daripada lari.

Berjalan dapat membentuk otot tubuh, melancarkan aliran darah dan tentunya dapat menghilangkan penat.

Yoga

Olahraga ini bisa mengatur pernapasan, melancarkan peredaran darah dan juga bisa membuang rasa mumet yang ada di kepala.

Yoga juga termasuk olahraga yang tidak memerlukan tempat luas. Sama seperti senam, hanya saja dilakukan dalam gerakan lambat.

Tai Chi

Tai chi merupakan salah satu olahraga yang bisa membuat konsentrasi dan melatih keseimbangan tubuh. Olahraga ini juga dapat dilakukan oleh semua umur loh.

Olahraga ini bisa membuat aliran darah ke otak lebih lancar serta tubuh jadi lebih rileks. Jadi, olahraga tai chi sangat cocok dilakukan pada malam hari.

Biasanya setelah olahraga, tidak boleh langsung tidur ya. Berikan jeda sekitar 1 hingga 1,5 jam setelah berolahraga. Setelah itu baru boleh tidur.

Nah, olahraga di malam hari memang diperbolehkan. Namun, tidak dianjurkan untuk anak-anak, karena dikhawatirkan menganggu jadwal tidurnya.

Kalau jadwal tidur terganggu, biasanya kesehatan dan aktivitasnya bisa terganggu juga. Jadi, sebaiknya anak-anak olahraga di pagi dan sore hari saja.

Wah nggak nyangka, ternyata tiga olahraga yang bisa dilakukan di malam hari ini, bisa membantu orang-orang yang ingin olahraga pagi tapi tidak kesampaian karena harus bekerja di pagi hari.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait