Tiga Tim Ini Akhirnya Degradasi ke Liga 2 Indonesia Tahun 2019

Tandaseru – Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2018 telah berakhir Minggu (9/12). Tim Persija Jakarta dengan julukan Macan Kemayoran keluar sebagai juara tahun ini usai mengalahkan Mitra Kukar 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno.

Di sela kegembiraan dan euforia kemenangan Persija menjadi jawara Liga 1, juga ada kesedihan pada tiga tim yang harus menerima kenyataan turun ke liga 2 tahun kompetisi 2019 mendatang.

Tiga tim tersebut yakni PSMS Medan yang tahun 2018 baru saja mengikuti kometisi di Liga 1 setelah terdongkrak dari Liga 2. Tim lainnya ada Sriwijaya FC yang notabene pernah menjuarai Liga 1 pada 2011-2012 (saat itu masih Liga Super Indonesia).

Selain itu, Mitra Kukar yang harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta juga harus terdegradasi pada Liga 2 tahun depan.Sementara itu, PS Tira dan Perseru serui akhirnya selamat dari degradasi ke liga 2.

PS Tira mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1 sedangkan Perseru Serui mengalahkan Persipura 2-0 pada laga akhirnya kemarin. Tiga tim ini digantikan oleh PSS Sleman, Kalteng Putra, dan Semen Padang yang lolos dari Liga 2.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait