Tiga Varian Xiaomi Mi 8 Siap Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi

Tandaseru – Xiaomi secara resmi memperkenalkan smartphone yang belakangan ini menyita perhatian banyak kalangan, yakni Xiaomi Mi 8.

Bahkan, seperti dikutip dari Phone Arena, Jumat (1/6/2018),  Xiaomi tidak hanya mengenalkan sebuah smartphone saja melainkan tiga smartphone sekaligus.

Ya, pabrikan ponsel asal Cina itu mengenalkan tiga varian Mi 8 sekaligus, yakni Mi 8, Mi 8 SE dan Mi 8 Explorer Edition.

Tanpa berlama-lama, yuk kita simak spesifikasi yang diusung masing-masing ponsel cerdas besutan Xiaomi ini.

Xiaomi Mi 8

Sekilas Mi 8 nampak mirip dengan iPhone X, menggunakan balutan kaca sebagai pembungus bodi, kamera ganda vertikal, dan layar berponi yang lebar kamera depan, dan lubang suara.

Selain poni di bagian atas, terdapat juga dagu di bagian bawah smartphone yang malah membuat tampilan Mi 8 jadi asimetris.

Meski begitu spek yang ditawarkan Mi 8 dijamin tidak akan mengecewakan. Layarnya menggunakan AMOLED buatan Samsung dengan diagonal 6.21 inci.

Layar yang diusung Mi 8 ini juga telah dilengkapi fitur Always-On dan resolusi FHD + 1080 dengan 2248 piksel, ditambah rasio layar-ke-bodi yang mencapai 88,5% dan kecerahan 600 nits.

Soal kinerja, Mi 8 didukung dengan Snapdragon 845 yang dipadu dengan RAM sebesar 6GB RAM dan ROM dengan pilihan 64GB, 128GB dan 256GB.

Di bagian fotografi, Mi 8 dibekali kamera utama dengan dua lensa yang terdiri dari masing-masing sensor berukuran 12+12MP dengan bit 1.4um piksel dan 4-axis OIS.

Kamera tersebut didukung autofokus dua piksel dan mode potret berbasis AI. Kecerdasan buatan ini juga digunakan untuk mendeteksi keberadaan objek foto.

Sementara itu, di bagian depan terdapat lensa sebesar 20MP dengan piksel 1.8um dan selfies AI serta berbagai mode beauty.

Fitur lain yang disematkan pada Mi 8 adalah GPS dual-frekuensi, yang jauh lebih akurat ketimbang solusi GPS frekuensi tunggal.

Soal harga MI 8 versi 64GB dilego seharga CNY2,699 atau sekitar Rp5,4 juta, versi 128GB dilego sebesar CNY2,999 atau sekitar Rp6 juta dan versi 256GB aalah sebesar CNY3.299 atau sekitar Rp 6,6 jutaan.

Mi 8 SE

Varian 8 besutan Xiaomi kedua adalah Mi 8 SE, smartphone ini merupakan perangkat pertama di dunia yang memakai chipset Qualcomm Snapdragon 710.

Mi 8 SE juga telah dilengkapi dengan layar AMOLED sebesar 5.88 inci dan dual kamera belakang yang terdiri dari 12MP + 5MP. Sayangnya sumber tidak mengungkapkan harga jual varian Xiaomi Mi 8 SE ini.

Mi 8 Explorer Edition

Varian Xiaomi 8 selanjutnya adalah Mi 8 Explorer Edition, varian ini boleh dibilang yang paling menarik dari varian Mi 8 lainnya.

Pasalnya pada varian ini terdapat fitur pemindai sidik jari di layar, ini membuat Xiaomi menjadi salah-satu produsen pertama yang menggunakan teknologi tersebut.

Smartphone yang didukung RAM 8GB dan ROM 128GB ini juga mempunyai casing belakang yang tembus pandang. Sehingga bagian dalam perangkat dapat terlihat.

Nah, perangkat yang kinerjanya didukung oleh Qualcomm Snapdragon 845 ini akan dibanderol seharga  CNY3,699 atau sekitar Rp7,2 jutaan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Tandaseru.id menggunakan cookies untuk meningkatkan pengalaman pembaca. Mengerti -