Tim Esports Indonesia, Island of God Juarai FFAI 2019

Tandaseru – Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara dunia di turnamen internasional Free Fire Asia Invitation (FFAI) 2019.

Mengalahkan Malaysia, Vietnam, Thailand, dan India, dua dari tiga tim esports perwakilan Indonesia, yakni Island of God dan EVOS Roar, sukses menampilkan permainan terbaik dan mengamankan posisi pertama dan ketiga.

Atas keberhasilannya di Garena Free Fire Indonesia hal itu mampu menunjukan kekuatan esports Indonesia di kancah internasional.

Dengan adanya turnamen Esports 2019-2020 ini akan menjadi wadah bagi para atlet untuk menyalurkan bakat menjadi prestasi.

“Diharapkan, ini dapat membuka lebih banyak kesempatan bagi tim Indonesia untuk bertanding dan bahkan berprestasi di turnamen tingkat internasional,” kata Christian Wihananto, Country Producer Garena Free Fire melalui keterangan resminya.

Terpilihnya perwakilan tim Indonesia di FFAI 2019, yaitu Island Of God, EVOS Roar dan RRQ Poseidon karena berhasil menduduki peringkat tiga teratas di turnamen Free Fire Summer League 2019 pada Agustus lalu.

Tim Indonesia di FFAI 2019

Tim Indonesia menghadapi tim tangguh Thailand yang meraih Booyah 2 kali berturut-turut di game pertama dan kedua.

Island Of God yang beranggotakan Fickri Aulia (IOG*Kids), Hendrick Kristanto (IOG*Hen’ST), Ahmad Syahrullah (IOG*RuL’s), dan Muhammad Iqbal (IOG*Cavella).

Island of God tidak Booyah di game terakhir, namun dari hasil perhitungan kill dan posisi tim di pertandingan terakhir membuat tim ini berhasil mengumpulkan total 2.345 poin, unggul 100 poin dari Thonburi yang menempati posisi kedua dengan poin 2.245.

EVOS Roar yang beranggotakan Muhammad Farchan Ridha (EVOS.manay), Naufal Nabbarnur Ibrahim (EVOS.CUPAY), Regi Pratama (EVOS.MR05), dan Saeful Muharrom (EVOS.MR13) berhasil menduduki posisi ketiga dengan skor akhir 1.765 poin.

Sementara itu, RRQ Poseidon beranggotakan, Aditia Maulana (RRQ.Fluxys), Riza Setiawan (RRQ.Riza), Abdurrahman Lahay (RRQ.Chanzu), dan Muhammad Akrim Fajri (RRQ.Azura) harus puas menduduki peringkat 10 pada klasemen akhir pertandingan dengan 790 poin.

Di tahun ini, Free Fire akan hadir dengan turnamen di tingkat nasional yaitu Free Fire Indonesia Masters (FFIM) Season 2 yang akan dilaksanakan di September hingga Oktober.

Juara dari turnamen ini akan berangkat langsung mewakili Indonesia di turnamen internasional Free Fire World Series 2019.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait