Tim Operasi Kemanusiaan Polda Kalteng Kirim Bantuan Ke Sulteng

Tandaseru – Tim Operasi Kemanusiaan Polda Kalteng mengirimkan bantuan untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi Provinsi Sulawesi Tengah.

Operasi kemanusian ini dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Anang Revandoko didampingi Dirsabhara, Dirreskrimsus dan Kabidhumas. Bantuan tersebut telah tiba di Bandara Sepinggang Balikpapan, Kaltim, Jumat (5/10/2018) pukul 19.30 WITA.

Total seluruh rombongan 25 orang, yang terdiri dari personel Satuan Brimob 11 orang, personel Ditreskrimsus tiga orang, Ditintelkam tiga orang, Bidhumas tiga orang dan empat dokter relawan dari SSMS (Sutowo Sutowo Medical Service).

“SSMS ini dipimpin Ibu Zarrabida dengan membawa perlengkapan medis 250 koli. 21 orang relawan SSMS diberangkatkan dari Jakarta,” ungkap Kabidhumas AKBP Hendra Rochmawan.

Dia mengatakan tim relawan SSMS ini dari RSUD Sekayu, Sumatera Selatan yang bekerjasama dengan Polda Kalteng akan bahu membahu guna memberikan bantuan kepada korban bencana alam

“Kami berharap bantuan yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan Sigi,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait