Timnas Garuda Pertiwi Siap Bertarung di AFF Women Championship 2019

Tandaseru – Timnas Putri Indonesia semakin fokus dalam menjalani persiapan menuju laga perdana gelaran AFF Women Championship 2019 yang berlangsung di Thailand.

“Persiapan dari segi taktik dan fisik pun tak kendor sedikitpun, meski lawan-lawan yang dihadapi memiliki level diatas skuat Garuda Pertiwi,” ungkap Pelatih Kepala Timnas Putri Rully Nere pada sesi konferensi pers yang berlangsung di Chon Inter Hotel, Chonburi, Thailand Rabu (14/8).

Gelaran AFF Women Championship tahun ini di Chonburi, Thailand dari 15-27 Agustus 2019. Ada  9 negara yang ikut berpartisipasi, ke-9 negara tersebut dibagi menjadi 2 grup yakni grup a dan b. Grup A dihuni oleh tuan rumah Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura dan Timor Leste. Sementara Indonesia tergabung di grup b bersama Myanmar, Vietnam dan tim pendatang baru Kamboja.

“Kami tim Indonesia sangat serius mempersiapkan diri jelang menghadapi gelaran AFF Women Championsip 2019. Apalagi di grup B ini dihuni oleh tim-tim kuat seperti Myanmar dan Vietnam yang secara peringkat berada di atas Indonesia,” ungkap Rully Nere.

“Laga kontra Myanmar menjadi laga penting yang akan dihadapi. Memang mereka bukan lawan yang mudah, namun optimisme itu harus tetap ada. Semoga kami mampu mencuri poin di laga perdana ini, karena poin dan hasil di pertandingan perdana akan menentukkan di laga selanjutnya. Semoga bisa maksimal,” tutupnya

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait