Timnas Indonesia Hadapi Tim Tangguh di Grup B Piala AFF Suzuki 2018

Tandaseru – Timnas Indonesia melakukan pemusatan latihan di Cikarang hingga 5 November sebelum bertolak ke Singapura pada 6 November untuk mengikuti Piala AFF Suzuki 2018.

Pertandingan pertama dari AFF Suzuki Cup dimulai pada 8 November. Akan tetapi ,menjelang turnamen itu, trofi ini telah tur ke beberapa negara peserta.

Trofi telah terlebih dahulu singgah di Kamboja, Myanmar, Manila dan Bangkok. Hari ini, trofi akan berada di Hanoi sebelum akhirnya menuju ke Jakarta.

Dalam format babak grup baru, pertandingan kandang di Indonesia bisa menjadi sangat penting dalam Grup B yang tampak tangguh karena diikuti oleh juara lima kali Thailand, Singapura, yang telah memenangkan gelar empat kali serta Filipina dan Timor-Leste.

Setelah memulai turnamen mereka dengan laga tandang yang sulit melawan Singapura pada (9/11), Indonesia akan melanjutkan kualifikasi melawan Timor-Leste di Jakarta (home)  pada (13/11) Lalu pertandingan tandang ke Thailand pada (17/11) dan dalam pertandingan grup terakhir  akan berhadapan dengan Filipina pada (25/11).

Pemain belakang Timnas Indonesia, Ricky Fajrin mengatakan ini turnamen ini bagi dirinya adalah debut pertamanya bersama Timnas Indonesia.

“Saya sangat termotivasi untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia. Skuat inti atau tidak, tergantung pelatih. Harapannya kalau dimainkan adalah ingin memberikan yang terbaik,” ucap Ricky.

“Thailand pasti, tahu sendiri lah dari dulu kan yang juara selalu Thailand. Filipina naturalisasinya banyak, mungkin itu yang bisa mempersulit Timnas Indonesia,” tambahnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait