Timses Jokowi Akui Kerja Keras Kerek Suara di Sumatera

Tandaseru – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding, mengaku pihaknya bekerja keras mendongkrak suara pemilih di kantong-kantong minor, terutama wilayah Sumatera.

“Sejak pilpres sebelumnya di sana kita kalah, terutama di Sumbar, Sumsel, di Jambi, Riau dan sebagainya,” kata Karding, Sabtu (20/10).

Kendati demikian, dia menyatakan sudah memiliki strategi dan formula untuk mengerek kembali suara Jokowi di wilayah Sumatera untuk bisa naik. Disebutkan, salah satu strategi yang akan dilakukan TKN Jokowi menurut Karding adalah menjelaskan secara detail kinerja Jokowi selama menjadi presiden saat kampanye.

“Itu yang akan kami kedepankan,” kata Karding.

Strategi-strategi itu kata Karding, secara konkret akan melakukan langkah perbaikan terkait dengan harga komoditi utama di Sumatera. Dia mencontohkan, seperti harga karet dan harga kelapa sawit menjadi diperhitungkan di kawasan ekonomi global atau tingkat dunia.

“Tentu ke depan kita berusaha harga karet, harga sawit tetap baik, meningkat sehingga petani atau pekebun karet petaninya semakin baik,” kata Karding yang juga politikus Partai Kebangkitan Bangsa tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait