Timses Jokowi-Ma’ruf Optimistis 71 Persen Suara Yogyakarta

Tandaseru – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menargetkan meraih 71% suara di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Pilpres 2019 mendatang.

Kemenangan itu akan dan harus diraih dengan cara-cara bermartabat, tak mengandalkan hoax serta kebohongan. Hal itu disampaikan Sekretaris TKN Jokowi-M’aruf, Hasto Kristiyanto kepada media, Minggu (7/10/2018) setelah melantik Tim Kampanye Daerah (TKD) DIY. Pada acara pelantikan Hasto didampingi Wakil Sekretaris TKN, Ahmad Rofiq.

“Target kemenangan 71% ini dengan memperhitungkan dukungan seluruh parpol pendukung Jokowi-Ma’ruf dan bekerja sama dengan relawan,” kata Hasto.

Seluruh partai politik pendukung pasangan nomor urut 01 itu akan bergerak memenangkan basis kekuatannya. Begitu pun para relawan akan menjangkau segmen pemilih yang belum menentukan pilihannya.

“Target 71% di DIY itu sangat realistis. Pada awalnya 60%. Tapi setelah dievaluasi dan melihat hasil survei hari ini, kita naikkan,” tambahnya.

Hasto menegaskan, Jokowi telah menunjukkan contoh bagaimana seorang pemimpin mampu menghadirkan watak pemerintahan yang merakyat. Karenanya, kemenangan akan diraih dengan cara terhormat dan bermartabat.

“Kita tidak melakukan negative campaign terhadap lawan. Seperti pesan Pak Kiai Ma’ruf, kita tak punya kemampuan melihat kelemahan lawan tapi kita melihat hal positif tentang masa depan Indonesia maju,” tambah Hasto.

Bambang Praswanto, Ketua TKD Joko Widodo-Maruf Amin di DIY menyatakan, sejak September lalu pihaknya sudah melakukan konsolidasi. “Seluruh kader terus bergerak menyapa dan menemui rakyat,” kata Bambang Praswanto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait